Home / Berita / Pendidikan / Regional

Rabu, 25 Oktober 2023 - 15:10 WIB

Mahasiswa S3 Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat Unhas raih juara 1 Kategori Rintisan dalam Kegiatan Talenta Wirausaha

Doc. Juara 1 Kategori
Rintisan dalam Kegiatan Talenta Wirausaha (Risna Nurlia) (Istimewa)

Doc. Juara 1 Kategori Rintisan dalam Kegiatan Talenta Wirausaha (Risna Nurlia) (Istimewa)

Program Talenta Wirausaha BSI kembali menunjukkan pengabdian bagi Negara melalui ajang unggulan inovasi wirausaha di Indonesia. Kali ini, Mahasiswa S3 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Risna Nurlia dengan usaha “Nurlia Baby Food” telah berhasil menyita perhatian tim penilai menjadi pemenang dan meraih juara 1 kategori rintisan dari 8.389 pengusaha muda yang mendaftar sebagai peserta pada TW BSI 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para wirausahawan muda yang telah mendedikasikan diri mereka dalam mengembangkan produk dan layanan inovatif. Nurlia Baby Food, sebuah perusahaan yang berfokus pada catering makanan bayi, berhasil meraih juara 1 dalam kategori Wirausaha Rintisan.

Kemenangan yang diterima oleh Risna Nurlia, Mahasiswa S3 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin tidak mudah, karena proses penilaian melalui beberapa tahapan diantarannya melalui kegiatan Roadshow di 15 Kota Besar di Indonesia, kemudian pendaftaran peserta, sehingga terpilihlah 1000 peserta wirausaha muda yang lolos ke workshop TW BSI 2023 dari 8.389 pengusaha muda yang mendaftar, yang selanjutnya 1000 peserta tersebut mendapatkan 9 materi, 10 pelatih expert di 4 Kota di Indonesia. Dari 1000 peserta pelatihan terdapat 4 kategori usaha pelatihan yaitu Kategori Wirausaha Pemula, Wirausaha Santri, Wirausaha Rintisan, dan Wirausaha Berdaya. Dari kegiatan Workshop tersebut, kemudian dilakukan pengumpulan proposal bisnis, seleksi proposal bisnis dan grand final. Dari 250 peserta tiap kategori dilakukan penjurian penilaian dan Nurlia Baby Food terpilih sebagai salah satu dari 12 proposal bisnis wirausaha rintisan dan terpilih sebagai pemenang pertama untuk kategori tersebut.

Baca Juga  Mendorong Pencapaian SDGs, Posko 32 PBL II FKM Unhas Melakukan Penyuluhan dan Pemasangan Poster Pentingnya Imunisasi Dasar Lengkap

Program BSI Wirausaha telah menjadi wadah yang kuat bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan bakat kewirausahaan mereka. Ini adalah bagian dari upaya untuk membantu mahasiswa memahami dunia bisnis dan menginspirasi mereka untuk mengikuti jejak para pengusaha sukses. Program ini diselenggarakan setiap tahun dan melibatkan serangkaian kegiatan, termasuk pelatihan, mentoring, kompetisi, dan pameran produk. Dalam setiap iterasinya, program ini telah membantu melahirkan banyak wirausahawan muda yang sukses.

Baca Juga  Posko 28 PBL II FKM UNHAS Sukses Menyelenggarakan Penyuluhan Pencegahan Sampah Bersama Karang Taruna Desa Manggalung di SDN 30 Manggalung

Manfaat yang dapat diperoleh dari program ini sangat beragam. Selain mendapatkan wawasan bisnis yang berharga, para mahasiswa dapat membangun jaringan yang kuat dengan para profesional dan pengusaha yang telah sukses. Mereka juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan dukungan finansial untuk mewujudkan ide-ide kewirausahaan mereka.

Ketua Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat, Prof. Dr. Aminuddin Syam, SKM, M,Kes, M.Med.Ed. memberikan apresiasi dan menyampaikan bahwa produk Nurlia Baby Food adalah bukti nyata bahwa program ini memberikan manfaat yang signifikan. Kesuksesan mereka adalah inspirasi bagi mahasiswa S1 yang berminat untuk mengikuti PMW (Program Mahasiswa Wirausaha). Dengan dedikasi dan inovasi, mereka juga dapat meraih kesuksesan seperti Nurlia Baby Food.

Share :

Baca Juga

Berita

Atasi Masalah Sampah, Mahasiswa PBL II FKM Unhas Lakukan Demonstrasi Pengolahan Sampah Organik Bagi Ibu PKK Desa Bantimurung, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

Berita

Ditjen Dikti Kemendikbudristek Lakukan Visitasi Desa Sehat Winslow Tim PPK Ormawa BEM FKM Unhas

Berita

Edukasi Penyuluhan Menggunakan Metode Emo Demo Pentingnya Zat Besi dan Tablet Tambah Darah

Berita

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Menggelar Bina Desa di Kelurahan Lakkang Kecamatan. Tallo Kota Makassar 2024

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Tuntaskan Pembuatan Peta Desa Pamatata, Selayar

Berita

MAHASISWA PRODI S2 KESLING FKM UNHAS CANANGKAN PROGRAM SEKOLAH BEBAS JENTIK DALAM UPAYA PENCEGAHAN DBD DI MAKASSAR

Berita

Posko 21 PBL 2 FKM Unhas Menggelar Seminar Akhir PBL 2 : Pemaparan Hasil Intervensi Kesehatan di Desa Punranga

Berita

Posko 14 Desa Bowong Cindea Evaluasi Program Kesehatan yang Mendukung Gerakan SDGs di PBL III FKM Unhas 2023