Home / Berita / Pendidikan / Regional

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:15 WIB

Semarakkan Gerakan Unhas Hijau, FKM Unhas Bagikan Bibit Pohon pada Penutupan Penerimaan Mahasiswa Baru

Doc. PKKMB2023 FKM Unhas (Istimewa)

Doc. PKKMB2023 FKM Unhas (Istimewa)

Kegiatan Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) telah berlangsung selama dua hari. Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 15 Agustus 2023 ini diikuti setidaknya 394 mahasiswa baru yang berasal dari Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat dan S1 Ilmu Gizi.

Kegiatan PKKMB dibuka secara resmi oleh Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.SC.PH., Ph.D selaku Dekan FKM Unhas dan dihadiri oleh pimpinan fakultas, departemen, dan program studi yang ada di lingkup FKM Unhas. Pada hari pertama mahasiswa dibekali dengan materi-materi di tingkat fakultas dan program studi serta materi pengayaan seperti Pembinaan Karakter Religius dan Kawasan Tanpa Asap Rokok.

Sementara pada hari kedua ini, kegiatan PKKMB lebih difokuskan pada pengenalan 8 departemen yang ada di FKM Unhas serta lembaga kemahasiswaan yang ada. Setelah merampungkan semua materi yang disajikan di dalam kelas, mahasiswa baru mengikuti kegiatan penutupan yang dilaksanakan secara outdoor di pelataran Panggung Kreativitas Mahasiswa pada Rabu sore (16/08/2023).

Baca Juga  Tim PKM E-Health School Report Gelar Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SMAN 7 Takalar

Hadir dalam kegiatan penutupan Dr. Wahiduddin SKM., M.Kes. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan didampingi Dr. Indra Fajarwati Ibnu SKM., MA selaku Ketua Panitia PKKMB. Dalam sambutannya, WD I memberikan apresiasi kepada mahasiswa baru yang telah semangat mengikuti dan dapat menyelesaikan dengan baik kegiatan PKKMB. Harapannya melalui kegiatan ini, mahasiswa baru telah memiliki gambaran tentang dunia kampus dan dapat beradaptasi dengan baik pada fase awal perkuliahan.

Kegiatan ini semakin meriah dengan adanya persembahan dari perwakilan mahasiswa baru. Setidaknya ada dua mahasiswa baru yang tampil pada acara penutupan ini.

Hingga kegiatan penutupan ini FKM Unhas aktif mendukung “Gerakan Unhas Hijau” yang diusung pada PKKMB tahun ini. Pada hari pertama telah dilakukan seremonial penanaman pohon di lingkungan FKM Unhas yang melibatkan Dekan, Wakil Dekan, Ketua GPM-PR, Ketua Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, Ketua Prodi S1 Ilmu Gizi, KTU, Ketua Panitia, dan 2 orang perwakilan mahasiswa baru dari masing-masing prodi.

Baca Juga  Dosen FKM Unhas Ajak Remaja SMP Berinternet Aman dan Sehat

Pada acara penutupan FKM Unhas kembali membagikan lebih dari 300 bibit pohon kepada mahasiswa baru. Nantinya bibit pohon ini akan ditanam oleh mahasiswa baru di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Bibit pohon yang dibagikan tidak ditanam begitu saja, tetapi mahasiswa diminta untuk merawatnya dan akan dievaluasi pada saat kegiatan Basic Learning Skills, Character and Creativity (Balance). Kegiatan diakhiri dokumentasi bersama dengan menunjukkan bibit pohon masing-masing yang telah dibagikan.

Share :

Baca Juga

Berita

Pelatihan Kader Remaja di Posyandu Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang oleh Tim Pengabdian FKM Unhas

Berita

Posko 16 PBL FKM Unhas Dorong Kesadaran Lingkungan: Demonstrasi dan Pelatihan Daur Ulang Sampah Plastik Bersama Ibu-Ibu Senam di Kelurahan Bonto-Bonto

Berita

BKKBN Supervisi Kegiatan Pendampingan Unhas dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Bantaeng

Berita

FKM UNHAS gelar Yudisium dan Ramah Tamah Pelepasan Alumni Pertama di Tahun 2024

Berita

Menjadi delegasi terpilih, Mahasiswa FKM UNHAS dianugerahi penghargaan Best Idea Poster pada program The 6th IPB International Nutrition Summer Course & Poster Competition 2023

Berita

Mahasiswa FKM Unhas Gelar Seminar Akhir PBL III di Kelurahan Bone, Pangkep

Berita

Posko 5 Sukses Gelar Seminar Akhir di Kelurahan Tonasa: Bahas Hasil Intervensi Program PBL II

Berita

Seminar Awal Mahasiswa PBL 2 Posko 12 FKM Unhas: Upaya Peningkatan Kesehatan di Desa Kabba