Home / Berita / Pendidikan / Regional

Sabtu, 27 April 2024 - 16:27 WIB

Dosen K3 FKM Unhas Melaksanakan Pengabdian Masyarakat dalam Menangani Kelelahan dan Stres Kerja pada Perawat di RSUD Lasinrang Pinrang

Doc. Kegiatan Pengabdian Masyarakat Program Kemitraan Universitas Hasanuddin di RSUD Lansinrang Pinrang (Istimewa)

Doc. Kegiatan Pengabdian Masyarakat Program Kemitraan Universitas Hasanuddin di RSUD Lansinrang Pinrang (Istimewa)

Prof. Dr. Lalu Muhammad Saleh, SKM.,M.Kes (Guru Besar dan Dosen K3 FKM Unhas) sebagai Ketua Tim Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Program Kemitraan Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan di Rumah Sakit Umum Daerah Lasinrang, Kabupaten Pinrang. Kegiatan ini berlangsung di Aula RSUD Lasinrang, hari Sabtu, 27 April 2024.

Kegiatan PkM ini dihadiri dan dibuka oleh Direktur RSUD Lasinrang yang diwakilkan kepada Kepala Bidang Pengembangan Pelayanan dan SDM, ibu Hj. Sunarsi, S.Kep.Ns. Turut hadir pula, tim PkM Unhas yakni Prof. Dr. Lalu Muhammad Saleh, SKM.,M.Kes dan Istiana Tadjuddin, S.Psi.,M.Psi,Psikolog. Adapun peserta yang hadir berjumlah 35 orang yang terdiri dari Perawat dan Petugas K3RS.

Baca Juga  Generasi Baru Kesehatan Masyarakat : Yudisium Mei 2024 FKM Unhas

Inti kegiatan yang diberikan ialah pemberiaan informasi mengenai strategi praktis dalam menangani kelelahan dan stres kerja, kemudian memberikan simulasi teknik penanganannya sehingga diharapkan adanya peningkatan pengetahun dan keterampilan pada perawat dalam mengelola stres kerja dan kelelahannya.

“Terima kasih kepada tim Unhas yang telah bekerjasama dengn RS kami dalam pelaksanaan  pelatihan hari ini. Semoga membawa kebermanfaatan yang besar untuk kita semua” jelas bu Sunarsi saat memberikan sambutan.

Baca Juga  Kabupaten Maluku Tenggara Tingkatkan Cakupan Imunisasi Melalui Peluncuran Purwarupa di Puskesmas Ngilngof

Kegiatan diakhiri dengan pemberian post-test dan foto bersama. Kegiatan pengabdian masyakarat ini merupakan upaya Universitas Hasanuddin hadir, membantu, dan memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi di masyarakat, menghilangkan streotip perguruan tinggi dianggap sebagai “menara gading”. Selain itu, kegiatan pengabdian ini mendukung tujuan pembagunan berkelanjutan (SDG’s) ketiga dan kedelapan, yaitu: kehidupan sehat dan Sejahtera (good health and well-being), dan pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi (decent work and economic growth).

Share :

Baca Juga

Berita

Akselarasi Peningkatan Cakupan Imunisasi di Kota Tual, Puskesmas Fiditan Gelar Launching Purwarupa

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Gelombang 110 Lakukan Program Rematri Bebas Anemia di MTsN 2 Selayar untuk Cegah Stunting

Berita

Mengatasi Kualitas Fisik Air di Desa Bulu Tellue, Posko 32 PBL II FKM Unhas Melaksanakan Pelatihan dan Pembuatan Penjernihan Air Sederhana

Berita

SEMINAR AWAL DI POSKO 27 PRAKTIK BELAJAR LAPANGAN III (PBL III) DESA MANDALLE BERHASIL DISELESAIKAN DENGAN SUKSES

Berita

FKM Unhas Adakan Kegiatan PKKMB 2024 dengan Semangat Membangun Generasi Muda Berdaya dan Berkarya untuk Indonesia Maju

Berita

Mahasiswa KKNT Gelombang 112 Unhas Serahkan Rak Buku untuk Pojok Baca di SD 66 Desa Gantarang, Sinjai

Berita

DOSEN DAN MAHASISWA S2K3 FKM UNHAS MENJADI DELEGASI INDONESIA DI APOSHO CONFERENCE MALAYSIA

Berita

PKKMB FKM Unhas 2023: Mahasiswa Baru Menapaki Perjalanan Adaptasi dan Pengembangan Karakter