Home / Berita / Pendidikan / Regional

Sabtu, 27 Juli 2024 - 13:19 WIB

Mahasiswa KKNT Desa Kanrung, Sinjai, Lakukan Pembelajaran Interaktif Matematika

Doc. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja

Doc. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja "Pembelajaran Interaktif Matematika" (Istimewa)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja “Pembelajaran Interaktif Matematika”. Kegiatan ini dilakukan di SD 56 Talle, Desa Kanrung, Kec. Sinjai Tengah, Kab. Sinjai, Senin (22/7/24).

Pembelajaran ini dilaksanakan secara interaktif, di mana siswa diberikan game edukasi agar pembelajaran menjadi lebih menarik dan kreatif sehingga siswa dapat tertarik dan tidak mudah bosan dalam belajar matematika. Program kerja ini berlangsung selama 10 kali yang dilakukan tiga kali dalam satu pekan.

Baca Juga  RS UNHAS Gelar Orientasi Peserta Didik Program Studi DIII Kebidanan STIKES Pelita Ibu Kendari: Membangun Generasi Bidan Milenial yang Siap Menghadapi Era 5.0

Salah seorang guru di SD 56 Talle mengatakan bahwa kebanyakan siswa masih “disuap” dalam proses belajarnya sehingga sangat diharapkan metode pembelajaran ini dapat meningkatkan rasa ingin tahu siswa khususnya dalam bidang matematika. Olivia Linda Modok selaku penanggungjawab program kerja ini berharap agar siswa mendapatkan manfaat melalui pembelajaran interaktif ini.

“Metode pembelajaran bertujuan untuk melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Saya berharap dengan dilaksanakannya pembelajaran interaktif ini dapat meningkatkan minat, keaktifan, dan kemauan siswa dalam belajar matematika,” harapnya.

Baca Juga  TIM PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA (PMW) FKM UNHAS MENERIMA BANTUAN MODAL USAHA

Dosen supervisor KKNT Sinjai Tengah Muhammad Rachmat menjelaskan model pembelajaran interaktif seperti model pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar matematika dengan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Model ini dapat meningkatkan minat siswa dalam mempelajari matematika, membuat siswa lebih semangat dan menyukai pelajaran matematika. Pembelajaran interaktif dapat meningkatkan aktivitas dan kreativitas murid, membuat mereka lebih aktif dan berinovasi dalam belajar.

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Melakukan Penyuluhan dan Pelatihan Pembuatan Kompos Takakura untuk Mendukung SDGs 11.6 di Kelurahan Attangsalo

Berita

Posko 19 PBL III FKM UNHAS Laksanakan Seminar Akhir di Kelurahan Labakkang, Paparkan Hasil Evaluasi Intervensi Program Kesehatan

Berita

Dukung SDGs: Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas Edukasi Pemanfatan Kelor pada Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Berita

RS UNHAS Gelar Orientasi Peserta Didik Program Studi DIII Kebidanan STIKES Pelita Ibu Kendari: Membangun Generasi Bidan Milenial yang Siap Menghadapi Era 5.0

Pendidikan

Inovasi Game Tebak Gambar:Posko 15 Attangsalo PBL II FKM Unhas sebagai Media Edukasi Dini HIV/AIDS pada Anak Sekolah Dasar di Kelurahan Attangsalo untuk mendukung Pencapaian SDG’s 3

OPINI

Rekomendasi Kebijakan (Policy Brief) dalam Implementasi Safety Leadership pada sektor Konstruksi yang disusun oleh A.Wahyuni, salah satu mahasiswa S3 Kesehatan Masyarakat FKM Unhas

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Desa Gantarang, Sinjai, Sukses Gelar Edukasi Pencegahan Stunting

Berita

KKNT Posko 1 Desa Pamatata Gelar Seminar Program Kerja: Akselerasi Penurunan Stunting di Kabupaten Kepulauan Selayar