Home / Berita / Pendidikan / Regional

Sabtu, 27 Juli 2024 - 13:19 WIB

Mahasiswa KKNT Desa Kanrung, Sinjai, Lakukan Pembelajaran Interaktif Matematika

Doc. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja

Doc. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja "Pembelajaran Interaktif Matematika" (Istimewa)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja “Pembelajaran Interaktif Matematika”. Kegiatan ini dilakukan di SD 56 Talle, Desa Kanrung, Kec. Sinjai Tengah, Kab. Sinjai, Senin (22/7/24).

Pembelajaran ini dilaksanakan secara interaktif, di mana siswa diberikan game edukasi agar pembelajaran menjadi lebih menarik dan kreatif sehingga siswa dapat tertarik dan tidak mudah bosan dalam belajar matematika. Program kerja ini berlangsung selama 10 kali yang dilakukan tiga kali dalam satu pekan.

Baca Juga  EKSPOR: Edukasi Kompos Sampah Organik di MTs Darul Kamal Mandalle, Desa Tamarupa, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan oleh Mahasiswa Posko 29 PBL 2 Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Hasanuddin

Salah seorang guru di SD 56 Talle mengatakan bahwa kebanyakan siswa masih “disuap” dalam proses belajarnya sehingga sangat diharapkan metode pembelajaran ini dapat meningkatkan rasa ingin tahu siswa khususnya dalam bidang matematika. Olivia Linda Modok selaku penanggungjawab program kerja ini berharap agar siswa mendapatkan manfaat melalui pembelajaran interaktif ini.

“Metode pembelajaran bertujuan untuk melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Saya berharap dengan dilaksanakannya pembelajaran interaktif ini dapat meningkatkan minat, keaktifan, dan kemauan siswa dalam belajar matematika,” harapnya.

Baca Juga  Dosen FKM Unhas Ikuti Pelatihan Cara Telaah Etik Penelitian yang Baik

Dosen supervisor KKNT Sinjai Tengah Muhammad Rachmat menjelaskan model pembelajaran interaktif seperti model pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar matematika dengan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Model ini dapat meningkatkan minat siswa dalam mempelajari matematika, membuat siswa lebih semangat dan menyukai pelajaran matematika. Pembelajaran interaktif dapat meningkatkan aktivitas dan kreativitas murid, membuat mereka lebih aktif dan berinovasi dalam belajar.

Share :

Baca Juga

Berita

Departemen Sosial Ekonomi Peternakan Unhas Melakukan Pengabdian kepada Masyarakat Di Yayasan Kesmas Sahabat Dhuafa (YKSD) Makassar

Berita

MEMBANGGAKAN!!! LD AL-AAFIYAH FKM UNHAS LOLOS PENDANAAN PPK ORMAWA TAHUN 2024

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Gelombang 110 Sosialisasi Penyakit Anjing Gila di Desa Bontotangnga, Selayar

Berita

Peningkatan Awareness HIV AIDS Di Desa Coppo Tompong Melalui Pemasangan Media Edukasi Poster Oleh Mahasiswa PBL II FKM UNHAS

Berita

Posko 28 PBL II FKM UNHAS Sukses Menyelenggarakan Penyuluhan Pencegahan Sampah Bersama Karang Taruna Desa Manggalung di SDN 30 Manggalung

Berita

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Melakukan Penyuluhan dan Pelatihan Pembuatan Kompos Takakura untuk Mendukung SDGs 11.6 di Kelurahan Attangsalo

Berita

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Edukasi Masyarakat Mengenai Pengolahan Sampah Melalui Media Poster untuk Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)

Berita

Mendorong Pencapaian SDGs, Posko 32 PBL II FKM Unhas Melakukan Penyuluhan dan Pemasangan Poster Pentingnya Imunisasi Dasar Lengkap