Home / Berita / Regional

Minggu, 30 Juni 2024 - 22:07 WIB

Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa Menggelar Kegiatan Pra Raker untuk Mempersiapkan Program Terbaik bagi Kaum Dhuafa

Doc. Pra Raker Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa (Istimewa)

Doc. Pra Raker Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa (Istimewa)

Kegiatan Pra Raker Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa dilaksanakan pada hari Ahad, 30 Juni 2024 (23 Zulhijjah 1445 H) melalui zoom meeting yang dimulai pukul 10.00 WITA. Acara ini dihadiri oleh para pengurus Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa. Pembukaan kegiatan dilakukan oleh MC, yaitu Dr. Rahayu Nurul Reski, diikuti dengan pembacaan doa oleh Safrullah Amir, S.Gz., MPH. Dr. Nurzakiah, SKM, MKM, selaku ketua panitia kegiatan, memberikan laporan bahwa kegiatan Pra Raker ini bertujuan sebagai langkah awal bagi pengurus di setiap divisi untuk mempersiapkan program kerja masing-masing. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas program kerja saat dipresentasikan saat raker berlangsung.

Baca Juga  Kegiatan Sosial Operasi Phaco, RSUD Morowali bekerja sama Fakultas Kedokteran Unhas

Sambutan dan pembukaan kegiatan oleh Prof. dr. Veni Hadju, M.Sc., Ph.D., menyoroti bahwa Yayasan ini berawal dari G3S, yaitu Gerakan Sedekah Seribu Sehari yang bertujuan menggalang alumni FKM sebagai donatur untuk kaum dhuafa, dengan harapan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Yayasan ini diluncurkan saat ulang tahun FKM Unhas dengan dukungan dari dekan pada waktu itu. Hingga kini, Yayasan telah menghasilkan hafidz putra pada angkatan ke-4 dan putri pada angkatan ke-2. Beliau juga menyampaikan harapannya agar pengurus baru dapat berkoordinasi dengan baik dan memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi Yayasan. Selain itu, beliau menegaskan bahwa menjadi pengurus di Yayasan ini merupakan bentuk amal jariyah yang tidak diberikan gaji atau honorarium, tetapi Insya Allah akan memberikan keberkahan bila dilakukan dengan kesungguhan dan ikhlas.

Baca Juga  FKM UNHAS gelar Yudisium dan Ramah Tamah Pelepasan Alumni Periode Desember Tahun 2023

Setelah pembukaan oleh ketua Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa, kegiatan selanjutnya adalah penyusunan program kerja masing-masing divisi melalui sesi Break Out Room, yang diikuti dengan pemaparan program kerja oleh setiap divisi. Hasil pemaparan ini diberikan masukan dan saran oleh pengurus lainnya untuk meningkatkan kualitas program kerja tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Tim BKKBN – Unhas Lakukan Pertemuan Lintas Sektor di Kabupaten Bantaeng

Berita

Unhas Kerjasama dengan BKKBN Berikan Pelatihan Bagi Kader untuk Pendampingan Keluarga Berisiko Stunting di Kabupaten Bantaeng

Berita

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) PROGRAM STUDI KESEHATAN LINGKUNGAN FKM UNHAS

Berita

Mahasiswa KKNT Gelombang 110 Ajak Murid SD Desa Bontotangnga Gemar Makan Buah dan Sayur

Berita

Implementasi SDGs Desa melalui Intervensi Kesehatan Posko 19 PBL II FKM Unhas 2024 di Desa Pitu Sunggu

Berita

Dosen FKM Unhas Ikuti Pelatihan Penyusunan Kurikulum Berbasis OBE

Berita

Tim PPK ORMAWA BEM FKM Unhas Gelar Penyuluhan Pencegahan DBD dan Pembuatan Ovitrap

Berita

Tim Dosen Unhas Bersama BKKBN Percepat Penurunan Stunting di Bantaeng