Home / Berita / Pendidikan

Sabtu, 29 Juli 2023 - 17:10 WIB

Yayasan Kesmas Sahabat Dhuafa Wisuda 10 Santri RQSD Putri Angkatan I dan Terima 6 Santri Baru Angkatan II

Doc. Kegiatan YKMSD (Istimewa)

Doc. Kegiatan YKMSD (Istimewa)

Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa (YKMSD) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan wisuda santri Rumah Qur’an Sahabat Dhuafa (RQSD) putri Angkatan Pertama pada Sabtu, 29 Juli 2023. Acara yang berlangsung secara hybrid, yaitu kombinasi luring di FKM Unhas dan daring melalui aplikasi zoom meeting, dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Dekan FKM Unhas, Wakil Dekan Bidang Akademik & Kemahasiswaan FKM Unhas, Ketua Yayasan, Pengurus, Dosen dan Staf FKM Unhas, donator Yayasan, orang tua asuh santri, serta orang tua santri baik secara luring maupun daring.

Pada kesempatan ini, YKMSD telah meluluskan 10 santri putri Angkatan Pertama yang berhasil menyelesaikan hapalan 30 juz Al-Qur’an dalam waktu kurang dari setahun di Rumah Qur’an Sahabat Dhuafa. Tidak hanya itu, YKMSD juga memperkenalkan 6 santri putri baru untuk Angkatan Kedua.

Doc. Wisuda & Penerimaan Santri Putri (Istimewa)

Rangkaian acara dimulai dengan membaca ayat suci Al-Qur’an dan sari tilawah oleh santri RQSD Putri. Selanjutnya, Ketua Yayasan, Prof. dr. Veni Hadju, M.Sc., Ph.D memberikan sambutan dan memperkenalkan gerakan 3S (Sedekah Seribu Sehari) dan gerakan Orang Tua Asuh. Kemudian, Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.Sc.Ph., Ph.D selaku dekan FKM Unhas memberikan sambutan resmi sekaligus membuka acara ini. Acara berlanjut dengan prosesi wisuda santri Rumah Qur’an Sahabat Dhuafa (RQSD) Angkatan Pertama & Penerimaan Santri Baru RQSD Angkatan Kedua, dan diakhiri dengan tauziah.

Kehadiran orang tua santri dalam acara ini juga turut diberikan kesempatan untuk memberikan kesan dan harapan atas prestasi putri mereka. Ibu Nikmawati, sebagai perwakilan orang tua santri, mengucapkan terima kasih kepada YKMSD dan donator yang telah berkontribusi dalam gerakan orang tua asuh dan sedekah seribu sehari. Selain itu, melalui platform daring, perwakilan orang tua asuh santri, Ibu Hartina Hajar, juga turut menyampaikan harapannya.

Acara wisuda dan penerimaan santri baru ini merupakan momen penting dalam perjalanan pendidikan dan spiritual para santri di Rumah Qur’an Sahabat Dhuafa. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan terus menginspirasi untuk memberdayakan masyarakat dan meneruskan perjuangan dalam pendidikan Al-Qur’an serta nilai-nilai kebaikan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Perkenalkan Emo Demo pada Kader Desa Pamatata, Selayar

Berita

Sebagai Upaya Meningkatkan Kesehatan Siswa SDN Lakkang: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin melaksanakan Program Bina Desa Mahasiswa

Berita

Kualitas Proposal PKM 2024 Makin Dimatangkan, FKM Unhas Gelar Finalisasi Draft dan Submit Proposal PKM

Berita

Lokakarya Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin: Meningkatkan Kualitas Pengajaran dan Kurikulum

Berita

Membangun Kesehatan Generasi Mendatang: PBL II FKM UNHAS Lakukan Pencegahan BBLR melalui Edukasi Door to Door di Desa Coppo Tompong Kabupaten Pangkep

Berita

Mahasiswa Posko 1 dan 33 PBL III FKM UNHAS Laksanakan Seminar Akhir di Kelurahan Balleanagin, Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep

Berita

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Membahas Peluang dan Diskusi Kerjasama Penelitian dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas)

Berita

Departemen Biostatistik/KKB FKM UNHAS Menggelar FGD Pemuktahiran RPS Mata Kuliah