Home / Berita / Pendidikan / Regional

Sabtu, 24 Februari 2024 - 18:02 WIB

Prodi S2K3 FKM Unhas Adakan Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024

Doc. PKKMB Prodi S2 K3 (Istimewa)

Doc. PKKMB Prodi S2 K3 (Istimewa)

Makassar, 24 Februari 2024 – Program Studi Magister Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Prodi S2K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi 22 Mahasiswa Baru (PKKMB) Semester Awal Tahun Ajaran 2023/2024. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2024, di Ruang K105, dan K101 lantai 1 Gedung FKM Unhas.

PKKMB Prodi S2K3 FKM Unhas bertujuan untuk mengenalkan, mengadaptasikan, serta mempersiapkan mahasiswa berproses menjadi mahasiswa pasca sarjana sampai selesai sesuai dengan profil lulusan yang telah ditetapkan. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Dekan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, S.KM., M.Kes., M.Sc.PH., Ph.D. Dilanjutkan dengan Kuliah Umum oleh Prof. Dr. Nur Nasry Noor, M.PH mengenai “Sejarah dan Filsafat Kesehatan Masyarakat”.

Baca Juga  Tingkatkan Cakupan Imunisasi, Mahasiswa PBL II Posko 09 FKM Unhas Bagikan Kalender Jadwal Imunisasi Posyandu di Kelurahan Kalabbirang

Setelah istirahat siang, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS), dan kurikulum Prodi S2K3 oleh Ketua Program Studi S2K3, Prof. Dr. Syamsiar S.Russeng, M.S. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru tentang visi, misi, tujuan, dan sasaran Prodi S2K3, serta kurikulum yang akan ditempuh selama masa studi. Mahasiswa Prodi S2K3 juga diperkenalkan dengan dosen pengampu mata kuliah, dan mata kuliah, serta kebijakan akademik yang berlaku di Prodi S2K3 FKM Unhas.

Doc. Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS) Prodi S2K3 (Istimewa)

PKKMB di tingkat Prodi S2K3 ini penting untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan akademik dan sosial di FKM Unhas. Selain itu, PKKMB juga memberikan informasi penting tentang peraturan akademik, kegiatan kemahasiswaan, dan fasilitas yang tersedia di FKM Unhas.

Baca Juga  Posko 17 PBL FKM Unhas Ajak Ibu Balita di Kelurahan Ma’rang untuk Wujudkan Generasi Cemerlang melalui Imunisasi Dasar pada Anak

Tujuan PKKMB:

  • Mengenalkan mahasiswa dengan visi, misi, tujuan, dan sasaran, serta kurikulum Prodi S2K3.
  • Membantu mahasiswa beradaptasi dengan lingkungan akademik dan sosial di FKM Unhas.
  • Memberikan informasi penting tentang peraturan akademik, kegiatan kemahasiswaan, dan fasilitas yang tersedia di FKM Unhas.

Manfaat PKKMB:

  • Mahasiswa baru memiliki pemahaman yang lebih baik tentang Prodi S2K3 dan FKM Unhas.
  • Mahasiswa baru lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan akademik dan sosial di FKM Unhas.
  • Mahasiswa baru dapat memanfaatkan berbagai fasilitas dan layanan yang tersedia di FKM Unhas.

Share :

Baca Juga

Berita

FKM UNHAS Sukses Menyelenggarakan Konferensi Internasional Secara Hybrid: The 1st ICEGH (International Conference On Epidemiology and Global Health)

Berita

FKM Unhas Gelar International Guest Lecture tentang “Waste Water Microbiology”

Berita

Dies Natalis FKM Unhas ke-41: Pengabdian Masyarakat untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Berita

Mahasiswa Posko 02 PBL II FKM UNHAS Gencar Lakukan Intervensi Intervensi Nutrisi (PINTAR) TTD Door to Door Pada Remaja Putri di Balocci Baru

Berita

Mahasiswa PKIP FKM Unhas Dibekali Keterampilan KAP Sebelum Magang

Berita

Wujudkan Wilayah Bebas AKI dan Stunting melalui Pelatihan TPK oleh Tim Pengabdian FKM Universitas Hasanuddin di Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar

Berita

Mahasiswa FKM Unhas Posko 29, Laksanakan Seminar Awal PBL 2 di Kantor Desar Tamarupa

Berita

SOSIALISASI BUKU KURIKULUM PROGRAM DOKTORAL ILMU KESEHATAN MASYARAKAT BERBASIS RISET