Home / Berita / Pendidikan

Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:51 WIB

FOCUS GROUP DISCUSSION PENYUSUNAN BUKU KURIKULUM DOKTOR BERBASIS RISET FKM UNHAS

Doc: Suluh Nusantara.id

Doc: Suluh Nusantara.id

Program Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM Unhas akan membuka Program Doktor Berbasis Riset. Atas dasar itu, maka pada hari ini (Sabtu, 10/6/2023) dilakukan Foccus Group Discussion Buku Kurikulum Doktor Berbasis Riset di Swiss-Belhotel Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan
Fakultas Kesehatan Masyarakat, Para Wakil Dekan, Ketua Program Doktor, dan Dosen FKM Unhas sebagai peserta/pembahas.

FGD dibuka oleh Prof. Sukri Palutturi, SKM.,M.Kes.,M.Sc.PH,Ph.D selaku Dekan FKM Unhas. Program ini sangat didorong oleh Rektor Universitas Hasanuddin. Dimana seluruh fakultas diharapkan untuk melaksanakan program doktor berbasis riset. “Sebenarnya program ini bukanlah isu baru bagi FKM. Hanya saja, seiring berjalannya kebijakan yang ada sehingga saat ini kita sudah wajib untuk melaksanakan progrom doktor berbasis riset ini, sehingga semester depan sudah dapat mulai dijalankan”, jelas Prof. Sukri saat memberikan sambutan.

Baca Juga  Departemen PKIP FKM UNHAS Gelar Pra-Lokakarya Pengembangan Kurikulum 2023

Prof. Dr. Aminuddin Syam, SKM,.M.Kes.,M.Med.Ed sebagai Ketua Program Doktor FKM Unhas juga memberikan Laporan saat acara pembukaan. “Kurikulum doktor berbasis riset yang akan dibahas pada hari ini merupakan penyempurnaan dari buku panduan doktor berbasis riset yang telah disusun sejak tahun lalu, sehingga bukan hanya kurikulum tetapi metode dan matrikulasinya pun harus disempurnakan”, ujar Prof. Aminuddin.

Baca Juga  Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mengadakan acara Guest Lecture dalam rangka Dies Natalies FKM Unhas ke-41 Tahun 2023 dengan mengangkat tema “Health System Sustainability and Resilience”

Melihat tingginya peminat program doktor di FKM Unhas dalam lingkup Unhas, maka peluang ini dapat menjadikan program S3 berbasis riset sebagai primadona dalam program doktor di FKM Unhas.

Kegiatan FGD diawali dengan pemberian materi terkait best practice pengelolaan program doktor berbasis riset oleh Ketua Program Studi S3 Ilmu Pertanian Unhas, Prof. Dr. Agr.Sc.Ir.Baharuddin dan Ketua Program Studi S3 Ilmu Kesehatan FKM UNAIR, Dr. dr. Hari Basuki, M.Kes.

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah BBLR, Posko 30 PBL II FKM Unhas Lakukan Permainan Edukasi “Isi Piringku” pada Wanita Usia Subur (WUS)

Berita

Kegiatan Sosial Operasi Phaco, RSUD Morowali bekerja sama Fakultas Kedokteran Unhas

Berita

Posko 2 FKM UNHAS Menyelenggarakan Seminar Awal PBL II Dengan Fokus Pada Sosialisasi Program Intervensi Kesehatan Di Kelurahan Balocci Baru

Berita

Departemen Biostatistik/KKB FKM Unhas Gelar Edukasi Antenatal Care Untuk Ibu Hamil dan Ibu Balita

OPINI

Rekomendasi Kebijakan (Policy Brief) dalam Implementasi Safety Leadership pada sektor Konstruksi yang disusun oleh A.Wahyuni, salah satu mahasiswa S3 Kesehatan Masyarakat FKM Unhas

Berita

Posko 32 PBL II FKM UNHAS Laksanakan Seminar Awal: Membahas Solusi Sederhana untuk Meningkatkan Kualitas Fisik Air di Desa Bulu Tellue Kecamatan Tondong Tallasa

Berita

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Berhasil Gelar Program Intervensi Anti-Merokok di Desa Kabba

Berita

FKM Unhas Gelar PPKMB Program Studi Doktor dan Magister Semester Genap 2023/2024