Home / Berita / Pendidikan

Senin, 17 Juli 2023 - 14:22 WIB

Departemen PKIP FKM UNHAS Gelar Pra-Lokakarya Pengembangan Kurikulum 2023

Doc. Pra Lokakarya Dep.PKIP (Istimewa)

Doc. Pra Lokakarya Dep.PKIP (Istimewa)

Makassar, Senin (17/7) – Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (UNHAS) menyelenggarakan pra-lokakarya pengembangan Kurikulum 2023 (K23). Kegiatan ini diadakan di ruangan Prof. Dr. Nur Nasry Noor dan dihadiri oleh para dosen Departemen PKIP, Wakil Dekan Bidang Akademik & Kemahasiswaan FKM UNHAS, dan Ketua Program Studi FKM UNHAS.

Doc. Pembukaan (Istimewa)

Pra-lokakarya K23 oleh Departemen PKIP merupakan agenda pertama dari semua departemen di FKM dalam menindaklanjuti K23 FKM UNHAS. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan lokakarya kurikulum dan bertujuan untuk menyusun kurikulum sesuai dengan K23, menyusun RPS, rubrik penilaian, serta metode pembelajaran.

Kegiatan ini juga menjadi momen penting dalam menyesuaikan kurikulum menggunakan aturan terbaru pada tingkat S1, S2, dan S3. Dr. Indra Fajarwati Ibnu, SKM.,MA selaku ketua panitia (Dosen PKIP), dan Dr. Wahiduddin, SKM, M.Kes selaku (Wakil Dekan Bidang Akademik & Kemahasiswaan)  FKM UNHAS membuka kegiatan ini dengan sambutannya.

Baca Juga  Penyambutan Mahasiswa Baru Pascasarjana FKM Unhas Hadirkan Pakar Healthy Cities Dunia dari Korea Selatan

Selanjutnya, para peserta mendapatkan materi terkait Pengukuran Ketercapaian CPL dari Dosen Pengampu Matakuliah (MK) yang disampaikan oleh Ketua Program Studi FKM UNHAS, Dr. Hasnawati Amqam, SKM.,M.Sc. Setelah materi diberikan, para dosen Departemen PKIP melanjutkan kegiatan dengan kerja mandiri dan diskusi terkait perancangan RPS yang disesuaikan dengan K23.

Makassar, Senin (17/7) – Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (UNHAS) menyelenggarakan pra-lokakarya pengembangan Kurikulum 2023 (K23). Kegiatan ini diadakan di ruangan K-225 Noor Nasry Noor dan dihadiri oleh para dosen Departemen PKIP, Wakil Dekan 1 FKM UNHAS, dan Ketua Program Studi FKM UNHAS.

Pra-lokakarya K23 oleh Departemen PKIP merupakan agenda pertama dari semua departemen di FKM dalam menindaklanjuti K23 FKM UNHAS. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan lokakarya kurikulum dan bertujuan untuk menyusun kurikulum sesuai dengan K23, menyusun RPS, rubrik penilaian, serta metode pembelajaran.

Baca Juga  Melalui FGD, Tim PPK Ormawa BEM FKM Unhas bersama Pemdes Bulu Cindea dan DLH Kab. Pangkep Komitmen untuk Mengaktifkan Kembali Bank Sampah

Kegiatan ini juga menjadi momen penting dalam menyesuaikan kurikulum menggunakan aturan terbaru pada tingkat S1, S2, dan S3. Dr. Indra Fajarwati Ibnu, SKM.,MA selaku ketua panitia dosen PKIP, dan Dr. Wahiduddin, SKM, M.Kes selaku Wakil Dekan 1 FKM UNHAS membuka kegiatan ini dengan sambutannya.

Doc. Materi Pra Lokakarya (Istimewa)

Selanjutnya, para peserta mendapatkan materi terkait Pengukuran Ketercapaian CPL dari Dosen Pengampu Matakuliah (MK) yang disampaikan oleh Ketua Program Studi FKM UNHAS, Dr. Hasnawati Amqam, SKM.,M.Sc. Setelah materi diberikan, para dosen Departemen PKIP melanjutkan kegiatan dengan kerja mandiri dan diskusi terkait perancangan RPS yang disesuaikan dengan K23.

Share :

Baca Juga

Berita

Sinergi untuk Kesehatan: MoA antara FKM Unhas, Dinkes Mamuju Tengah, dan STIKES Baramuli

Berita

Tim PPK ORMAWA BEM FKM Unhas Adakan Seminar Program di Desa Bulu Cindea

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Lakukan Sosialisasi Rabies Secara Door to Door Di Desa Bontosunggu, Selayar

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Lakukan Penyuluhan dan Pembagian Tablet Tambah Darah untuk Remaja Putri di Desa Pamatata, Selayar

Berita

MP-ASI KAYA PROTEIN HEWANI CEGAH STUNTING: Magister Ilmu Gizi , Departemen Ilmu Gizi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Hasanuddin

Berita

PPK Ormawa LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Sosialisasikan Bank Receh dan Papan Wicara dalam Mewujudkan Desa Sehat Aman Limbah

Berita

Mahasiswa PKIP FKM Unhas Dibekali Keterampilan KAP Sebelum Magang

Berita

Pengalaman Belajar Lapangan Mendorong Kemajuan SDG’s Melalui Program Intervensi Kesehatan