Home / Berita / Pendidikan / Regional

Jumat, 1 Maret 2024 - 00:00 WIB

Tim Unhas menggelar Pengabdian Masyarakat yang mengusung tema Peningkatan Kapasitas Tata Kelola (Urban Governance) bagi Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat Pinrang

Doc. Pengabdian Masyarakat Tim Unhas Peningkatan Kapasitas Tata Kelola (Urban Governance) bagi Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat Pinrang (Istimewa)

Doc. Pengabdian Masyarakat Tim Unhas Peningkatan Kapasitas Tata Kelola (Urban Governance) bagi Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat Pinrang (Istimewa)

Prof. Sukri Palutturi. S.KM., M.Kes.MSc. PH,pH.D selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin dan ketua tim serta satu dosen AKK yakni St. Rosmanelly. S.KM,. M.KM beserta beberapa mahasiswa melakukan pengabdian masyarakat kemitraan dengan Dinas kesehatan Kabupaten Pinrang.

Kegiatan pengabdian yang dilakukan jumat (01/03/2024) ini dihadiri oleh beberapa OPD seperti Dinas Kesehatan Kab. Pinrang, Dinas pariwisata Kab. Pinrang, Bappeda Kab. Pinrang, Dinas Pendidikan Kab. Pinrang, Dinas PU Kab. Pinrang, Forum Kabupaten sehat, Dinas Sosial Kab. Pinrang, Dinas komunikasi dan informatika Kab. Pinrang, dan organisasi masyarakat Kab. Pinrang

Baca Juga  Optimalkan Lingkungan Hidup: Sosialisasi Efektif Pengelolaan Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos

Pelaksanaan kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk Meningkatkan kapasitas tata kelola (urban governance) bagi tim pembina dan forum kabupaten sehat kab. Pinrang untuk mewujudkan SDGS ke 11: membangun kota dan pemukiman yang inklusif, aman tangguh dan berkelanjutan.

Doc. Arahan dan Sambutan Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Prof. Sukri Palutturi. S.KM., M.Kes.MSc. PH,pH.D (Istimewa)

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian sambutan oleh Dekan FKM Unhas dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pinrang. Kemudian dalam hal ini peserta pengabdian masyarakat mengerjakan pre test menggunakan live quizziz untuk mengukur pengetahuan tentang tata kelola (Urban Governance), setelah melakukan pre test kemudian tim pengabdian masyarakat memberikan materi yang berisi tentang tata kelola kabupaten sehat

Baca Juga  Mendukung Tercapainya Tujuan SDGs Ke-3, Mahasiswa PBL II FKM Unhas Lakukan Intervensi Senam Hipertensi dan Edukasi Isi Piringku

dan tools yang digunakan dalam pembuatan Small Intersectoral Program, peserta terlihat sangat antusias dalam menyimak pemaparan materi dan selanjutnya peserta pengabdian diberikan post test untuk mengukur kembali pemahaman dari materi yang telah diterima.

Doc. Peserta Pengabdian Masyarakat Nilai Pre Test dan Post Test Tertinggi (Istimewa)

Menariknya dalam hal ini peserta diberikan hadiah untuk kategori peserta yang memiliki nilai pre test yang tertinggi dan nilai post test yang tertinggi serta peserta yang teraktif pada saat diskusi dan peserta yang hadir tercepat.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pelatihan Bibliometrik oleh Pusat Studi Manajemen Pelayanan Kesehatan (PS-MPK) FKM Unhas

Berita

“Mahasiswa KKNT Unhas Ajak Siswa SMP Cegah Pernikahan Anak di Kabupaten Kepulauan Selayar

Berita

TIM PENGABDIAN MASYARAKAT FKM UNHAS GELAR KEGIATAN EDUKASI MENGENAI PENGELOLAAN SAMPAH DAN METODE ECO-BRICK DI DESA PARENRENG

Berita

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Membahas Peluang dan Diskusi Kerjasama Penelitian dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas)

Berita

Puncak Kegiatan Praktik Belajar Lapangan II, Mahasiswa FKM Unhas Gelar Exploring Creativity 2024

Berita

Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Melangkah Lebih Jauh dalam Peningkatan Bahasa Inggris Mahasiswa dengan Resmi Membentuk Winslow English Club (WEC)

Berita

Memberantas Stunting di Kelurahan Kalabbirang : Mahasiswa Posko 9 PBL II FKM UNHAS Berkolaborasi dengan Posyandu & Puskesmas Kalabbirang dalam Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan terkait Pemberian MP-ASI Dini pada Bayi

Berita

Mahasiswa Posko 2 PBL II FKM UNHAS Sukses Melaksanakan Kegiatan Intervensi “Sosialisasi dan Pemasangan Stiker Larangan Merokok Secara Door to Door”