Home / Berita / Pendidikan

Rabu, 12 Juli 2023 - 15:53 WIB

Tim PPK ORMAWA BEM FKM Unhas Adakan Seminar Program di Desa Bulu Cindea

Doc. Kegiatan (Istimewa)

Doc. Kegiatan (Istimewa)

Makassar, Rabu (12/7) – Tim PPK ORMAWA BEM FKM Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan seminar program kerja di Desa Bulu Cindea. Tim yang terdiri dari 15 mahasiswa S1 FKM Unhas dengan berbagai latar belakang keilmuan departemen dan program studi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat secara berkelanjutan di desa tersebut.

Seminar program kerja tersebut dihadiri oleh warga desa, kepala desa, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa, Bhabinkamtibmas, Kader Kesehatan, Bidan Desa, Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Desa, serta beberapa tamu undangan dari Puskesmas Buwong Cindea dan organisasi masyarakat setempat.

Doc. Seminar (Istimewa)

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan program kerja tim PPK ORMAWA BEM FKM Unhas kepada masyarakat desa, menjelaskan manfaatnya, serta menggali masukan dan partisipasi aktif dari warga desa. Tim PPK ORMAWA BEM FKM Unhas mempresentasikan rencana kerja mereka dalam seminar tersebut. Beberapa program yang diusulkan meliputi pembuatan buku saku desa sehat, pengembangan bank sampah desa, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta gerakan sadar gizi.

Baca Juga  Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Menggelar Workshop Pembaharuan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Mata Kuliah Project Based Learning dan Studi Kasus

Warga desa memberikan respon positif terhadap program-program yang diusulkan oleh tim PPK ORMAWA BEM FKM Unhas. Mereka menyambut baik upaya tim dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kesehatan dan membantu dalam mempercepat penanganan masalah kesehatan di Desa Bulu Cindea. Sekretaris Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa juga memberikan apresiasi dan menyampaikan pesan agar masyarakat desa dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan PPK ORMAWA BEM FKM Unhas.

Baca Juga  FKM UNHAS MENERIMA PENDANAAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) 8 BIDANG TAHUN 2023

Ketua tim PPK ORMAWA BEM FKM Unhas, Nur Afifah Muchtar, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berkontribusi dalam seminar program kerja tersebut. Tim berkomitmen untuk melaksanakan program-program yang telah disusun dengan sebaik-baiknya, dan berharap dapat berkolaborasi dengan masyarakat desa dalam memperbaiki kualitas hidup dan kesehatan bersama secara berkelanjutan.

Seminar program kerja ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat di Desa Bulu Cindea, sehingga desa tersebut dapat menjadi desa sehat dan menjawab tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Share :

Baca Juga

Berita

Tim PPK ORMAWA BEM FKM Unhas Adakan Penyuluhan Pemilahan Sampah

Berita

Mahasiswa FKM Unhas Berpartisipasi dalam Sustainable Urban Development Program (SUDP) di Thammasat University, Thailand

Berita

Posko 17 PBL II FKM Unhas: Mengajak Ibu Baduta di Kelurahan Ma’rang untuk Membuat MP-ASI Sehat amun Menyenangkan Bagi Anak

Berita

FKM Unhas Sukses Laksanakan Workshop Tata Kelola Dinas Kesehatan Maluku Tengah

Berita

Mahasiswa PBL II FKM UNHAS Berupaya Meningkatkan Kesehatan Lansia Di Desa Coppo Tompong Melalui Penyuluhan Hipertensi Dan Pemeriksaan Kesehatan

Berita

Tim Dosen FKM Unhas Adakan Pengabdian Masyarakat Workshop Perencanaan Strategis untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang

Berita

Mahasiswa FKM Unhas Posko 29, Laksanakan Seminar Awal PBL 2 di Kantor Desar Tamarupa

Berita

Mahasiswa Kesehatan Lingkungan FKM Unhas melakukan Kunjungan Lapangan ke Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Nipa-Nipa Antang, Kota Makassar