Home / Berita / Pendidikan / Regional

Rabu, 6 Maret 2024 - 12:42 WIB

Target Akreditasi Unggul, Prodi Magister Ilmu Gizi FKM Unhas Divisitasi Tim Asesor LAM-PTKes

Doc. Visitasi Akreditasi Program Studi Magister Ilmu Gizi (Istimewa)

Doc. Visitasi Akreditasi Program Studi Magister Ilmu Gizi (Istimewa)

Pembukaan kegiatan Visitasi Akreditasi Program Studi Magister Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 5 Maret 2024 pukul 14.30 – 15.15 WITA.

Pembukaan kegiatan Asesmen Lapangan dalam rangka Akreditasi untuk Program Studi Magister Ilmu Gizi dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat beserta jajarannya, Stakeholder, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan mahasiswa. Kegiatan ini diawali dengan peragaan Safety Induction oleh tim OHSS K3 FKM Unhas. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Prof. Sukri Palutturi SKM., M.Kes., M.Sc.PH., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, kemudian pembukaan oleh Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin.

Adapun tim asesor dari LAM-PTKes yaitu Dr. Toto Sudargo, M.Kes dari Universitas Gadjah Mada dan Prof. Trias Mahmudiono, S.KM., M.PH, GCAS, Ph.D. dari Universitas Airlangga. Tujuan visitasi Prodi Magister Ilmu Gizi FKM Unhas yaitu sebagai proses penilaian dan evaluasi dalam upaya peningkatan kualitas program studi. Asesor berharap kerja sama dari tim FKM dalam hal ini Prodi Magister Ilmu Gizi dalam melakukan asesmen yang akan dilaporkan ke LAM-PTKES.

Baca Juga  Mahasiswa KKNT Unhas Lakukan Gerakan Bersih Desa di Pamatata, Selayar

“Pada Tahun 2022, telah dilakukan akreditasi minimum dengan kategori “Baik” dari LAM-PTKes, sehingga dengan dilakukannya visitasi akreditasi saat ini, diharapkan dapat membuat Prodi Magister Ilmu Gizi FKM Unhas lebih maju dan lebih unggul. Jumlah peminat dan mahasiswa baru pada Prodi Magister Ilmu Gizi FKM Unhas pun cenderung mengalami peningkatan dari tahun ke tahun disertai dengan beragam prestasi yang telah dicapai. Hal ini menunjukkan Prodi Magister Ilmu Gizi diminati sebagai satu-satunya program studi Magister Ilmu Gizi di kawasan Indonesia Timur” papar Prof.dr. Veni Hadju,M.Sc. PhD selaku Ketua Prodi Magister Ilmu Gizi FKM Unhas. Kegiatan Asesmen Lapangan oleh Tim Asesor ini dimulai dengan sesi presentasi oleh Ketua Gugus Penjaminan Mutu dan Ketua Program Studi kemudian dilakukan klasifikasi oleh tim asesor.

Baca Juga  Launching Purwarupa Human Centered Design Di Puskesmas Air Besar Mendorong Peningkatan Cakupan Imunisasi Di Kota Ambon
Doc. Visitasi Akreditasi Program Studi Magister Ilmu Gizi (Istimewa)

Pada hari kedua, Rabu 06 Maret 2024 kegiatan asesmen dilanjutkan dengan mewawancarai mahasiswa, alumni, dosen, tenaga kependidikan, dan stakeholders. Selain itu tim asesor juga mengunjungi langsung sarana dan prasarana baik yang ada di tingkat prodi maupun fakultas. Kegiatan ditutup dengan penandatanganan dan penyampaian berita acara Rekomendasi Pembinaan prodi berdasarkan penilaian asesor.

Share :

Baca Juga

Berita

Kualitas Proposal PKM 2024 Makin Dimatangkan, FKM Unhas Gelar Finalisasi Draft dan Submit Proposal PKM

Berita

Posko 14 Desa Bowong Cindea Evaluasi Program Kesehatan yang Mendukung Gerakan SDGs di PBL III FKM Unhas 2023

Berita

FKM Unhas Adakan FGD untuk Rancang Konsep PBL 2023

Berita

Departemen PKIP FKM Unhas Adakan FGD Pengembangan Kurikulum 2023

Berita

Mahasiswa FKM Unhas Posko 29, Laksanakan Seminar Akhir PBL II di Kantor Desa Tamarupa

Berita

Kolaborasi Mahasiswa Posko-19 PBL II FKM Unhas dan Karang Taruna Desa Pitu Sunggu dalam Edukasi Pencegahan Penyakit Tidak Menular

Berita

6 Mahasiswa FKM Unhas Ikuti Program Pertukaran Internasional dengan Universitas Okayama

Berita

Posko 32 PBL II FKM UNHAS Laksanakan Seminar Awal: Membahas Solusi Sederhana untuk Meningkatkan Kualitas Fisik Air di Desa Bulu Tellue Kecamatan Tondong Tallasa