Home / Berita / Pendidikan / Regional

Jumat, 12 Januari 2024 - 15:59 WIB

Seminar awal di Posko 16 Praktik Belajar Lapangan II Kelurahan Bonto-Bonto Sukses diselenggarakan dengan kehadiran langsung Camat Ma’rang

Doc. Kegiatan Seminal Awal Posko 16 PBL II FKM Unhas (Istimewa)

Doc. Kegiatan Seminal Awal Posko 16 PBL II FKM Unhas (Istimewa)

Jumat, 12 Januari 2024-Posko 16 telah melaksanakan kegiatan Seminar awal Praktik Belajar Lapangan (PBL) II Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung PKK Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Seminar ini dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Kelurahan Bonto-Bonto (Barhaman S.Sos., MM) yang meminta kepada masyarakat agar membantu mahasiswa dalam melaksanakan program intervensinya. Setelah itu Sambutan Camat Ma’rang (Saharuddin S.Sos., M. Si), kehadiran Camat Ma’rang memberikan nilai tambah yang signifikan pada seminar ini. Beliau tidak hanya menjadi pembicara utama pada salah satu sesi, tetapi juga mengajak dialog dengan peserta untuk mendengar aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat.

Baca Juga  TIM PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA (PMW) FKM UNHAS MENERIMA BANTUAN MODAL USAHA

Setelah itu, dilanjutkan oleh sambutan Koordinator Posko 16 (Muh. Rizaldy As Sahid) sekaligus menyampaikan tujuan dari seminar ini mengenai program intervensi yang akan dilaksanakan di PBL II sebagai bentuk penyelesaian prioritas masalah dari output PBL I yang nantinya akan dilaksanakan di Kelurahan Bonto-Bonto.

Salah satu intervensi yang dijelaskan yaitu Demonstrasi dan Pelatihan Produk Daur Ulang Sampah Plastik yang nantinya akan dilakukan Bersama ibu-ibu senam di Kelurahan Bonto-Bonto. Tentunya, program intervensi ini merupakan salah satu upaya dalam mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) yang ke-12 yaitu Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab yang mencakup pencapaian praktek usaha berkelanjutan.

Baca Juga  Posko 26 FKM Unhas Gelar Seminar Awal PBL 1 di Desa Coppo Tompong, Pangkep

Seminar Awal di Posko 16 Praktik Belajar Lapangan II Kelurahan Bonto-Bonto tidak hanya menjadi forum untuk memperoleh pengetahuan baru tetapi juga sebuah momentum untuk memperkuat keterlibatan pemerintah dan masyarakat. Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, diharapkan Praktik Belajar Lapangan II ini dapat menjadi penggerak kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

Share :

Baca Juga

Berita

FKM UNHAS GELAR PENERIMAAN REWARD UNTUK MAHASISWA BERPRETASI NASIONAL DAN INTERNASIONAL SERTA EVALUASI KEGIATAN PEMBINAAN PRESTASI MAHASISWA

Berita

FKM UNHAS gelar Yudisium dan Ramah Tamah Pelepasan Alumni Periode Desember Tahun 2023

Berita

Puluhan Tim Penjaminan Mutu Unhas Ikuti Pelatihan Audit Mutu Internal di Yogyakarta

Berita

FKM Unhas Gelar Edukasi Jajanan Sehat Bagi Siswa SDN Lakkang dalam Program Bina Desa

Berita

Seminar Awal di Posko 27 Praktik Belajar Lapangan II Desa Mandalle Berhasil Diselesaikan dengan Sukses

Berita

Posko 1 dan Posko 33 Kelurahan Balleangin Bersinergi Selenggarakan Seminar Awal PBL 1 FKM Unhas

Berita

Kerjasama Pembinaan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi antara FKM Unhas dan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin

Berita

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Edukasi Masyarakat Mengenai Pengolahan Sampah Melalui Media Poster untuk Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)