Home / Berita / Pendidikan / Regional

Rabu, 26 Juni 2024 - 21:57 WIB

Seminar Awal PBL III FKM Unhas di Balleangin: Posko 1 dan 33 Bahas Evaluasi Program Kesehatan

Doc. Seminar Awal Posko 1 & 33 PBL III FKM Unhas (Istimewa)

Doc. Seminar Awal Posko 1 & 33 PBL III FKM Unhas (Istimewa)

Rabu, 26 Juni 2024, Mahasiswa Praktik Belajar Lapangan (PBL) Posko 1 dan 33 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas melaksanakan kegiatan seminar awal di Kantor Kelurahan Balleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan PBL III yang akan berlangsung selama 14 hari ke depan.

Kegiatan Seminar awal ini dihadiri oleh jajaran pemerintah Kelurahan Balleangin, tokoh agama, dan tokoh Masyarakat serta dihadiri secara online oleh bapak Arif Anwar, SKM., M.Kes selaku supervisor dari posko 33. Tujuan dari seminar awal ini adalah untuk menjelaskan tujuan dari kegiatan PBL III yang akan dilakukan oleh mahasiswa FKM Unhas di Kelurahan Balleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep serta untuk melakukan evaluasi terhadap intervensi yang telah dilakukan pada PBL II beberapa bulan yang lalu. Praktik Belajar Lapangan (PBL) III akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Juni hingga 8 Juli di Kelurahan Balleangin, dengan fokus pada evaluasi intervensi yang telah dilakukan pada PBL II sebelumnya.

Baca Juga  Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Menggelar "Launching Misi Zero Botol Plastik"

Affifah Nisa selaku koordinator kelurahan posko 33 membuka dengan memperkenalkan anggota posko 33 kemudian dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan dari PBL 3 serta beberapa hal terkait evaluasi program yang dijelaskan secara rinci dan jelas.
“Pada PBL 3 kali ini, kami akan melakukan evaluasi program kesehatan dengan sasaran yang sama seperti PBL II sebelumnya. Oleh karena itu, kami sangat berharap agar masyarakat dapat ikut serta dalam evaluasi program kami,” tutur Affifah.

Baca Juga  Mahasiswa KKN-PK Universitas Hasanuddin Angkatan 63 Lakukan Program Penyuluhan dan Demonstrasi Kesehatan di Desa Pa’lalakkang untuk Cegah Stunting

Setelah sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan peserta seminar diberi kesempatan untuk memberikan saran atau tanggapan. Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta yang hadir dalam seminar awal Posko 1 dan 33 FKM Unhas. Seminar awal yang diadakan oleh posko 1 dan 33 berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan baik dari para tokoh masyarakat. Posko 33 juga mengucapkan terima kasih kepada staf kelurahan yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Launching Purwarupa Human Centered Design di Puskesmas Taar Mendorong Peningkatan Cakupan Imunisasi di Tual

Berita

Kerjasama Pembinaan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi antara FKM Unhas dan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin

Berita

EKSPOR: Edukasi Kompos Sampah Organik di MTs Darul Kamal Mandalle, Desa Tamarupa, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan oleh Mahasiswa Posko 29 PBL 2 Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Hasanuddin

Berita

Siap Raih Predikat Unggul : Revisitasi Akreditasi Prodi Magister Ilmu Gizi FKM Unhas

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Tanam Pohon Kelor dengan Media Polybag di Desa Bontosunggu

Berita

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM UNHAS berhasil mendapatkan Pendanaan Program Penguatan Kapasita Organisasi Kemahasiswaan (PPK-Ormawa)

Berita

Bina Desa Batch 2 FKM Unhas Melakukan Edukasi Gizi Seimbang di SD Negeri 12 Bangkala

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Edukasi Keluarga Berisiko Stunting Tentang ASI dan MP-ASI di Desa Bontosunggu