Home / Berita / Pendidikan / Regional

Kamis, 3 Agustus 2023 - 16:33 WIB

Universitas Hasanuddin Siap Mendirikan Program Studi Profesi Dietisien

Doc. Kegiatan Workshop (Istimewa)

Doc. Kegiatan Workshop (Istimewa)

Makassar-3 Agustus 2023 – Ruang Prof. Nur Nasry Noor, Lantai 2 FKM Unhas Universitas Hasanuddin (Unhas) berkomitmen untuk menyediakan sumber daya manusia berkualitas di bidang kesehatan dan gizi. Pada Kamis, 3 Agustus 2023, Departemen Ilmu Gizi mengadakan Workshop finalisasi rencana pendirian Program Studi Profesi Dietisien di FKM Unhas.

Dr. Healthy Hidayanty, SKM, M.Kes, selaku Ketua Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas, menyampaikan dukungan penuh terhadap rencana strategis FKM Unhas dan pendirian Program Studi Profesi Dietisien ini merupakan bentuk nyata dari dukungan ini. Workshop yang diadakan pada hari ini menjadi momen penting dalam perjalanan menuju pembukaan program yang telah direncanakan dengan matang, dan diharapkan program ini akan sepenuhnya berjalan pada tahun 2023.

Baca Juga  Perluas Cakrawala Mahasiswa, Guest Lecture FKM Unhas Bahas Strategi Penataan Kota dan Kesehatan Masyarakat di Filipina

Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes, M.Sc, PH, Ph.D., Dekan FKM Unhas, juga turut menyatakan dukungan yang besar terhadap pendirian Program Studi Profesi Dietisien. Beliau menekankan urgensi kebutuhan dietisien di wilayah Indonesia Timur dan percaya bahwa Unhas dapat berperan penting dalam menyediakan tenaga ahli gizi untuk menghadapi tantangan gizi yang sedang dihadapi saat ini. Saat ini, wilayah Indonesia Timur hanya memiliki satu Program Studi Dietisien, sehingga upaya pendirian program di Unhas menjadi langkah penting dalam mengatasi kebutuhan ini dan memberikan peluang menjanjikan bagi calon mahasiswa di wilayah tersebut.

Marini Amalia Mansur, S.Gz, MPH, selaku Ketua Panitia Workshop, menyampaikan ada tiga pembicara terkemuka yang akan berpartisipasi dalam acara ini, yaitu Prof. Dr. Ir. Mursalim, selaku Sekretaris Komisi 1 Senat Akademik Universitas Hasanuddin, akan membawakan materi tentang proses dan persyaratan pendirian Program Studi Profesi Dietisien; Prof. Dr. Farida Patitingi, SH, M.Hum, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi, yang akan membahas regulasi Unhas terkait rekrutmen dosen untuk Program Studi Baru dan Dr. Rini Rachmawaty, S.Kep, NS, MN, Ph.D., sebagai Sekretaris LPMPP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan dan Pengajaran), akan memberikan pemaparan tentang penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan rubrik untuk Program Studi Profesi Dietisien.

Baca Juga  PEDULI “Pencegahan Diare Lewat Informasi” sebagai Upaya Preventif Menghadapi Masalah Diare pada Bayi di Kelurahan Kalabbirang oleh Mahasiswa Posko 9 PBL II FKM UNHAS

Ketiga pemateri ini dengan tegas menyatakan dukungan mereka terhadap pendirian Program Studi Profesi Dietisien di bawah naungan Departemen Ilmu Gizi dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

Share :

Baca Juga

Berita

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Membahas Peluang dan Diskusi Kerjasama Penelitian dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas)

Berita

Kerjasama Pembinaan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi antara FKM Unhas dan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin

Berita

Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Gelar Kegiatan PBL 1 di Kecamatan Balocci, Pangkajene dan Kepulauan

Berita

FKM UNHAS GELAR SOSIALISASI PERATURAN REKTOR TENTANG PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN PROGRAM SARJANA, MAGISTER, DAN DOKTOR

Berita

DOSEN DAN MAHASISWA S2K3 FKM UNHAS MENJADI DELEGASI INDONESIA DI APOSHO CONFERENCE MALAYSIA

Berita

FKM UNHAS GELAR PENERIMAAN REWARD UNTUK MAHASISWA BERPRETASI NASIONAL DAN INTERNASIONAL SERTA EVALUASI KEGIATAN PEMBINAAN PRESTASI MAHASISWA

Berita

Seminar awal di Posko 16 Praktik Belajar Lapangan II Kelurahan Bonto-Bonto Sukses diselenggarakan dengan kehadiran langsung Camat Ma’rang

Berita

Posko 21 PBL 2 FKM Unhas Menggelar Seminar Akhir PBL 2 : Pemaparan Hasil Intervensi Kesehatan di Desa Punranga