Home / Berita / Pendidikan / Regional

Sabtu, 27 Juli 2024 - 13:19 WIB

Mahasiswa KKNT Desa Kanrung, Sinjai, Lakukan Pembelajaran Interaktif Matematika

Doc. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja

Doc. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja "Pembelajaran Interaktif Matematika" (Istimewa)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja “Pembelajaran Interaktif Matematika”. Kegiatan ini dilakukan di SD 56 Talle, Desa Kanrung, Kec. Sinjai Tengah, Kab. Sinjai, Senin (22/7/24).

Pembelajaran ini dilaksanakan secara interaktif, di mana siswa diberikan game edukasi agar pembelajaran menjadi lebih menarik dan kreatif sehingga siswa dapat tertarik dan tidak mudah bosan dalam belajar matematika. Program kerja ini berlangsung selama 10 kali yang dilakukan tiga kali dalam satu pekan.

Baca Juga  FKM UNHAS MENERIMA PENDANAAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) 8 BIDANG TAHUN 2023

Salah seorang guru di SD 56 Talle mengatakan bahwa kebanyakan siswa masih “disuap” dalam proses belajarnya sehingga sangat diharapkan metode pembelajaran ini dapat meningkatkan rasa ingin tahu siswa khususnya dalam bidang matematika. Olivia Linda Modok selaku penanggungjawab program kerja ini berharap agar siswa mendapatkan manfaat melalui pembelajaran interaktif ini.

“Metode pembelajaran bertujuan untuk melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Saya berharap dengan dilaksanakannya pembelajaran interaktif ini dapat meningkatkan minat, keaktifan, dan kemauan siswa dalam belajar matematika,” harapnya.

Baca Juga  Mahasiswa Posko 3 PBL 2 FKM Unhas Sukses Laksanakan Seminar Awal, Bahas Salah Satu Solusi yaitu BBLR Pada Baduta yang Menjadi Fokus Dunia Dalam SDGs

Dosen supervisor KKNT Sinjai Tengah Muhammad Rachmat menjelaskan model pembelajaran interaktif seperti model pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar matematika dengan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Model ini dapat meningkatkan minat siswa dalam mempelajari matematika, membuat siswa lebih semangat dan menyukai pelajaran matematika. Pembelajaran interaktif dapat meningkatkan aktivitas dan kreativitas murid, membuat mereka lebih aktif dan berinovasi dalam belajar.

Share :

Baca Juga

Berita

FKM Unhas dan Pertamina-Medco Tomori Kolaborasi dalam MBKM Riset Mandiri untuk Dukung SDG’s 1 dan 2

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Dampingi UMKM Kembangkan Keripik Pisang di Desa Saotengnga, Sinjai

Berita

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Berhasil Melakukan Pemasangan Papan Wicara terkait Informasi Jenis-Jenis Sampah dan Waktu Penguraiannya

Berita

Mendorong Pencapaian SDGs, Posko 32 PBL II FKM Unhas Melakukan Penyuluhan dan Pemasangan Poster Pentingnya Imunisasi Dasar Lengkap

Berita

Posko 5 PBL II Gelar Seminar Awal di Kelurahan Tonasa : Membahas Intervensi Kesehatan untuk Peningkatan SDGs Point 3 “Kehidupan Sehat dan Sejahtera

Berita

Mahasiswa Posko 3 PBL 2 FKM Unhas Sukses Laksanakan Seminar Awal, Bahas Salah Satu Solusi yaitu BBLR Pada Baduta yang Menjadi Fokus Dunia Dalam SDGs

Berita

FKM UNHAS Gelar Yudisium September 2023: Penghargaan Bagi Alumni Terbaik dan Pesan Dekan untuk Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Ajak Warga Ber-PHBS Melalui Pemasangan Poster