Home / Berita / Pendidikan / Regional

Sabtu, 27 Juli 2024 - 13:19 WIB

Mahasiswa KKNT Desa Kanrung, Sinjai, Lakukan Pembelajaran Interaktif Matematika

Doc. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja

Doc. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja "Pembelajaran Interaktif Matematika" (Istimewa)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja “Pembelajaran Interaktif Matematika”. Kegiatan ini dilakukan di SD 56 Talle, Desa Kanrung, Kec. Sinjai Tengah, Kab. Sinjai, Senin (22/7/24).

Pembelajaran ini dilaksanakan secara interaktif, di mana siswa diberikan game edukasi agar pembelajaran menjadi lebih menarik dan kreatif sehingga siswa dapat tertarik dan tidak mudah bosan dalam belajar matematika. Program kerja ini berlangsung selama 10 kali yang dilakukan tiga kali dalam satu pekan.

Baca Juga  Pelatihan Pembuatan Filtrasi Air Sederhana sebagai Intervensi Non Fisik untuk Mengatasi Masalah Air Bersih oleh Mahasiswa PBL II FKM Unhas

Salah seorang guru di SD 56 Talle mengatakan bahwa kebanyakan siswa masih “disuap” dalam proses belajarnya sehingga sangat diharapkan metode pembelajaran ini dapat meningkatkan rasa ingin tahu siswa khususnya dalam bidang matematika. Olivia Linda Modok selaku penanggungjawab program kerja ini berharap agar siswa mendapatkan manfaat melalui pembelajaran interaktif ini.

“Metode pembelajaran bertujuan untuk melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Saya berharap dengan dilaksanakannya pembelajaran interaktif ini dapat meningkatkan minat, keaktifan, dan kemauan siswa dalam belajar matematika,” harapnya.

Baca Juga  Departemen Biostatistik/KKB FKM Unhas Pendampingan Kader Mengurangi Kejadian Unmet Need Kontrasepsi di Kelurahan Coppo, Barru: Langkah Konkrit Mendukung Pencapaian SDGs 3.1

Dosen supervisor KKNT Sinjai Tengah Muhammad Rachmat menjelaskan model pembelajaran interaktif seperti model pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar matematika dengan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Model ini dapat meningkatkan minat siswa dalam mempelajari matematika, membuat siswa lebih semangat dan menyukai pelajaran matematika. Pembelajaran interaktif dapat meningkatkan aktivitas dan kreativitas murid, membuat mereka lebih aktif dan berinovasi dalam belajar.

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswa Posko 2 PBL II FKM UNHAS Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS di Balocci Baru Melalui Penyuluhan Interaktif dan Kreatif

Berita

Mahasiswa KKNT Gelombang 112 Unhas Serahkan Rak Buku untuk Pojok Baca di SD 66 Desa Gantarang, Sinjai

Berita

Tim PPK Ormawa BEM FKM Unhas Turut Berperan dalam Penurunan Stunting dengan Dinas Kesehatan Pangkep

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Ajak Warga Ber-PHBS Melalui Pemasangan Poster

Berita

FKM Unhas Menggelar Yusidisum dan Ramah Tamah Pelepasan Alumni Wisuda Periode September 2024

Berita

Walikota Parepare Buka Rapat Kerja Perdana AIPTKMI Regional Timur Periode 2023-2026

Berita

Posko 17 PBL II FKM Unhas: Mengajak Ibu Baduta di Kelurahan Ma’rang untuk Membuat MP-ASI Sehat amun Menyenangkan Bagi Anak

Berita

Bina Desa Batch 2 FKM Unhas Melakukan Edukasi Gizi Seimbang di SD Negeri 12 Bangkala