Home / Berita / Ekonomi / Pendidikan / Regional

Selasa, 19 Desember 2023 - 15:13 WIB

Mahasiswa FKM Unhas Sukses Gelar Seminar Kewirausahaan “Innoidentity Youth Summit” untuk Kembangkan Semangat Kewirausahaan

Doc. Seminar kewirausahaan bertajuk “Innoidentity Youth Summit” Mahasiswa FKM 2021 (Istimewa)

Doc. Seminar kewirausahaan bertajuk “Innoidentity Youth Summit” Mahasiswa FKM 2021 (Istimewa)

Selasa, 19 Desember 2023 Pukul 09.00 WITA, Mahasiswa/i Angkatan 2021 Fakutas Kesehatan Masyarakat telah melaksanakan kegiatan seminar kewirausahaan bertajuk “Innoidentity Youth Summit” di Baruga A.P Pettarani Universitas Hasanuddin. Pada kegiatan ini menghadirkan dua pemateri hebat dan keren yaitu Andi Mattuju selaku produser film Uang Panai dan CEO Mattuju Indonesia serta Hasdar Haedar S.E selaku Founder Lazuna. Seminar Kewirusahaan ini merupakan sebuah output dari mata kuliah kewirusahaan yang rutin dilakukan sebagai project mata kuliah.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh A. Wahyuni, S.KM., M.Kes, selaku dosen Penanggung jawab mata kuliah Kewirusahaan, “Kegiatan seminar kewirusahaan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan akhir semester yang rutin dilaksanakan sebagai output dari matkul kewirusahaan selain dari proposal PMW” ungkapnya.Kegiatan ini sebagai ajang mendiskusikan ide” bisnis mahasiswa langsung dengan praktisi bisnis yang juga memulai bisnisnya sejak bangku kuliah, jadi tidak hanya sekedar teori saja di ruangan kelas. Prof Dr. Atjo Wahyu yang hadir mewakili Dekan FKM Unhas menyatakan sangat bangga dengan mahasiswa FKM Unhas yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan berharap ajang ini dimanfaatkan untuk belajar dari pengalaman dari narasumber.

Baca Juga  Terus Tingkatkan Mutu Pembelajaran, Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Workshop Update RPS dan Evaluasi Proses Belajar Mengajar (PBM)

“Mewakili Rektor saya sangat mengaprisiasi Pelaksanaan kegiatan seminar ini karena merupakan rangkaian mata kuliah, diharapkan akan melahirkan entrepreneur hebat dari kampus di masa depan” Ungkap Abdullah Sanusi, S.E., MBA., Ph.D selaku Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir yang hadir mewakili rektor Universitas Hasanuddin untuk membuka acara seminar.

Share :

Baca Juga

Berita

Dukung Agenda SDGs, Tim Departemen PKIP FKM Unhas Latih KAP Kader Posyandu untuk Tingkatkan Cakupan Imunisasi Rotavirus

Berita

3 Dosen Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas Berprestasi sebagai Presenter Oral di Asian Congress of Nutrition (ACN) 2023

Berita

DOSEN FKM UNHAS GELAR FGD CYBER SAFETY BERSAMA REMAJA

Berita

Departemen Biostatistik/KKB FKM Unhas Lakukan Edukasi Kesehatan Reproduksi bagi Anak SD di Balleangin, Pangkep

Berita

Bina Desa Batch 2 FKM Unhas Melakukan Edukasi Gizi Seimbang di SD Negeri 12 Bangkala

Berita

Mahasiswa Universitas Hasanuddin Sukses Selenggarakan Pelatihan Pengelolaan Sampah di Desa Mandalle: Upaya Konkrit Mendukung SDGs No. 12

Berita

FOCUS GROUP DISCUSSION PENYUSUNAN BUKU KURIKULUM DOKTOR BERBASIS RISET FKM UNHAS

Berita

Departemen K3 FKM Unhas dan Kalla Beton Adakan Penandatanganan MOA dan Presentasi Kolaborasi