Home / Berita / Pendidikan / Regional

Jumat, 18 Agustus 2023 - 11:23 WIB

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Program Studi Kesehatan Lingkungan FKM UNHAS: Memahami Visi dan Misi untuk Masa Depan yang Berkualitas

Doc. PKKMB 2023 PascaFKM Kesehatan Lingkungan (Istimewa)

Doc. PKKMB 2023 PascaFKM Kesehatan Lingkungan (Istimewa)

Makassar – Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) telah diadakan dengan sukses oleh Program Studi Kesehatan Lingkungan (Kesling) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (UNHAS) pada tanggal 18 Agustus 2023. Kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus, visi, dan misi Program Studi Kesling serta tujuan-tujuan yang ingin dicapai.

Kegiatan dimulai pada pukul 13:00 hingga 16:00 dengan sesi di tingkat fakultas yang diselenggarakan di Aula Prof. Hardjoeno Sekolah Pascasarjana Unhas. Kemudian, kegiatan dilanjutkan pada pukul 16:00 hingga 17:00 di tingkat Program Studi, yang berlangsung di lingkungan FKM UNHAS. Acara dihadiri oleh 14 mahasiswa baru yang antusias.

Doc. PKKMB 2023 PascaFKM Kesehatan Lingkungan (istimewa)

Ketua Prodi S2 Kesling, Prof. Dr. Anwar Daud, SKM., M.Kes, memberikan sambutan pembukaan dan memaparkan berbagai informasi penting kepada mahasiswa baru. Dalam presentasinya, Prof. Anwar Daud memaparkan Visi, Misi, Tujuan, Sasaran (VMTS) Program Studi S2 Kesling. Visi Prodi ini adalah “Menjadi pusat unggulan pengembangan ilmu kesehatan lingkungan kawasan pesisir dan kepulauan terbaik di Indonesia pada tahun 2030.”

Misi-misi yang diusung oleh Program Studi S2 Kesling meliputi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan berkualitas untuk menghasilkan magister yang memegang nilai integritas, inovatif, katalitik, dan arif dalam bidang ilmu kesehatan lingkungan yang berbasis pesisir dan kepulauan.
  2. Menerapkan penelitian di bidang kesehatan lingkungan berbasis pesisir dan kepulauan untuk mengatasi masalah kesehatan lingkungan pada masyarakat.
  3. Mentranslasi hasil penelitian ke dalam bentuk pengabdian masyarakat dan kebijakan di bidang kesehatan lingkungan.

Selain itu, Prof. Anwar Daud juga menyampaikan tujuan-tujuan yang ingin dicapai oleh Program Studi S2 Kesling, yang meliputi:

  1. Meningkatkan penyelenggaraan pendidikan kesehatan lingkungan dan proses pembelajaran yang berkualitas.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian kesehatan lingkungan.
  3. Meningkatkan kualitas pengabdian masyarakat di bidang kesehatan lingkungan.

Diharapkan, melalui kegiatan PKKMB ini, mahasiswa baru Program Studi Kesling dapat lebih memahami visi, misi, tujuan, dan nilai-nilai yang diemban oleh program studi ini. Hal ini diharapkan akan membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan baik dalam menjalani masa perkuliahan serta mampu menjadi bagian dari upaya memajukan bidang kesehatan lingkungan di kawasan pesisir dan kepulauan.

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswa PBL II FKM UNHAS Posko 13 Gelar Seminar Awal, Bahas Intervensi sebagai Bentuk Dukungan terhadap Pencapaian SDGs di Desa Panaikang

Berita

FKM Unhas Menggelar Pertemuan Finalisasi Draft Penyelarasan Kurikulum Program Magister dan Doktor Tahun 2024

Berita

Workshop Update RPS dan Proses Belajar Mengajar: Program Studi S2 Ilmu Gizi FKM Unhas Menghadirkan Kolaborasi dan Inovasi Tingkat Internasional

Berita

Mahasiswa PBL III Posko 09 FKM Unhas Evaluasi Program Prioritas untuk Dukung Tercapainya SDGs di Kelurahan Tumampua

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Gelar Seminar Program Kerja untuk Penurunan Stunting di Bontoharu, Selayar

Berita

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Edukasi Masyarakat Mengenai Pengolahan Sampah Melalui Media Poster untuk Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)

Berita

Semarakkan Gerakan Unhas Hijau, FKM Unhas Bagikan Bibit Pohon pada Penutupan Penerimaan Mahasiswa Baru

Berita

Inovasi Mahasiswa KKNT Unhas: ‘Kelor Seduh’ Melawan Stunting di Desa Bontosunggu, Selayar