Home / Berita / Pendidikan / Regional

Jumat, 12 Januari 2024 - 16:37 WIB

Mahasiswa FKM Unhas Posko 29, Laksanakan Seminar Awal PBL 2 di Kantor Desar Tamarupa

Doc. Seminar Awal Posko 29 PBL II FKM Unhas (Istimewa)

Doc. Seminar Awal Posko 29 PBL II FKM Unhas (Istimewa)

Jumat, 12 Januari 2024-Posko 29 Desa Tamarupa melaksanakan Seminar Awal Praktik Belajar Lapangan (PBL) II Mahasiswa FKM Unhas di Aula Kantor Desa Tamarupa, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Camat Mandalle, Kepala Desa Tamarupa, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS Desa Tamarupa, Kepala Puskesmas Mandalle, Ketua LPM, dan ibu-ibu Kader Posyandu.

Kepala Desa Tamarupa, Hj. Rosdiana, membuka acara dengan sambutannya, mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada mahasiswa dalam melaksanakan program intervensi mereka. Dalam konteks ini, kehadiran berbagai pihak, termasuk perwakilan pemerintah setempat, menunjukkan komitmen bersama untuk mendukung upaya peningkatan kesejahteraan di Desa Tamarupa.

Baca Juga  Mahasiswa Posko 15 FKM Unhas Lakukan Seminar Akhir PBL I di Kelurahan Attangsalo untuk Prioritaskan Masalah Kesehatan

Sambutan dari Koordinator Posko 29, Regina Pingkan Montolalu, menjadi sorotan utama acara. Dalam sambutannya, Regina menjelaskan tujuan dan intervensi yang akan dilakukan selama PBL II di Desa Tamarupa. Intervensi ini tidak hanya bersifat lokal, tetapi juga terkait erat dengan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya pada tujuan 3 mengenai Kesehatan dan Kesejahteraan, serta tujuan 6 mengenai Air Bersih dan Sanitasi.

Seminar Awal Posko 29 PBL II di Desa Tamarupa juga menjadi wadah interaktif, di mana Posko 29 mendapatkan masukan dan dukungan berharga dari warga terkait intervensi yang akan dilakukan di berbagai sekolah di wilayah tersebut. Masyarakat setempat memberikan tanggapan positif, menunjukkan antusiasme mereka untuk bekerja sama dalam mencapai perubahan positif di lingkungan sekitar.

Baca Juga  PENGENALAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DI BIDANG PERTANIAN: MAHASISWA POSKO 21 PBL FKM UNHAS TERJUN LANGSUNG KE PETANI DI DESA PUNRANGA

Acara ini bukan hanya sekadar pembelajaran baru bagi mahasiswa, tetapi juga merupakan langkah awal yang potensial dalam memperkuat ikatan antara pemerintah dan masyarakat. Semangat kolaborasi yang tinggi diharapkan dapat menjadi pemicu bagi kemajuan dan kesejahteraan seluruh komunitas di sekitar Desa Tamarupa. Selain itu, Posko 29 berkomitmen untuk terus berinteraksi dengan masyarakat setempat, menjadikan setiap langkah intervensi sebagai bagian dari perjalanan bersama menuju perubahan positif yang berkelanjutan.

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswa Posko 2 PBL II FKM UNHAS Sukses Melaksanakan Kegiatan Intervensi “Sosialisasi dan Pemasangan Stiker Larangan Merokok Secara Door to Door”

Berita

Terus Tingkatkan Mutu Pembelajaran, Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Workshop Update RPS dan Evaluasi Proses Belajar Mengajar (PBM)

Berita

Tingkatkan Pengetahuan HIV/AIDS pada Masyarakat, Mahasiswa PBL II FKM UNHAS Adakan Nobar Short Film di Masjid Desa Panaikang sebagai Upaya Mendukung Tujuan SDGs ke Tiga

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Menggelar Aksi Penanaman Bibit Pohon Ketapang Kencana di Desa Bontotangnga

Berita

FKM Unhas Menggelar Acara Pelepasan Mahasiswa MBKM PMM Batch 4, MSIB Batch 6, dan KM batch 7 Tahun 2024

Berita

FKM UNHAS MENYELENGGARAKAN KEGIATAN AKREDITASI PROGRAM STUDI MAGISTER KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA

Berita

Mahasiswa PBL FKM UNHAS Posko 21 Cegah Hipertensi dengan Upaya Penyuluhan dorong Masyarakat Desa Punranga Menuju Gaya Hidup Berkualitas

Berita

Kerjasama Pembinaan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi antara FKM Unhas dan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin