Home / Berita / Pendidikan / Regional

Rabu, 15 Mei 2024 - 21:37 WIB

FKM Unhas Sukses Menyelenggarakan Edukasi Gizi Seimbang dan Pengukuran Antropometri dalam Program Bina Desa Mahasiswa Tahun 2024

Doc. Edukasi Gizi Seimbang dan Pengukuran Antropometri dalam Program Bina Desa Mahasiswa Tahun 2024 (Istimewa)

Doc. Edukasi Gizi Seimbang dan Pengukuran Antropometri dalam Program Bina Desa Mahasiswa Tahun 2024 (Istimewa)

Rabu, 15 Mei 2024, Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar- Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang dan kesehatan masyarakat, FKM Unhas, melalui Program Bina Desa Mahasiswa Tahun 2024, meluncurkan program Edukasi Gizi Seimbang dan Pengukuran Antropometri. Program ini bertujuan memberikan informasi tentang pedoman gizi seimbang serta melakukan pengukuran antropometri untuk mengetahui status gizi peserta.

Doc. Edukasi dan Pengukuran Antropometri (Istimewa)

Dalam rangka edukasi ini, peserta diberikan leaflet yang mencakup informasi penting mengenai 10 pedoman gizi seimbang, Indeks Masa Tubuh (IMT), klasifikasi status gizi berdasarkan IMT, Lingkar Lengan Atas (LiLA), klasifikasi status gizi berdasarkan LiLA, serta ulasan kembali mengenai 10 pedoman gizi seimbang. Program ini diinisiasi dengan memperhatikan acuan Poin Ketiga Sustainable Development Goals (SDGs) terkait kehidupan sehat dan sejahtera.

Baca Juga  Posko 19 PBL III FKM UNHAS Laksanakan Seminar Akhir di Kelurahan Labakkang, Paparkan Hasil Evaluasi Intervensi Program Kesehatan

Kegiatan Edukasi Gizi Seimbang berlangsung di Puskesmas Pembantu (Pustu). Acara dibuka oleh Wakil Dekan 1 FKM Unhas dan Kepala Sekolah SDN Lakkang, sebagai lokasi kegiatan pembukaan. Keduanya memberikan sambutan dan pengarahan kepada peserta. Peserta kegiatan di Pustu, terdiri dari Wanita Usia Subur (WUS), balita, hingga lansia. Edukasi ini mencakup penjelasan mengenai pedoman gizi seimbang dan pengukuran antropometri. Total 9 orang hadir sebagai sasaran kegiatan ini.

Baca Juga  Mahasiswa S3 Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat Unhas raih juara 1 Kategori Rintisan dalam Kegiatan Talenta Wirausaha
Doc. Tim Bina Desa Mahasiswa dan Dosen FKM Unhas (Istimewa).

Kegiatan didukung oleh lima mahasiswa yang turut serta membantu, antara lain Putri Indah Nurhayani, Nur Afni Indah Sari, Nurul Fadhilah Aksa, Kansyah Mahira, dan Virgie Michelle. Selain itu, Dr. Nurzakiah Hasan, SKM., MKM, dosen pendamping dari program studi Ilmu Gizi, juga turut hadir untuk memberikan bimbingan.

Sebagai penghargaan atas dukungan yang diberikan dalam program pengabdian edukasi gizi seimbang, Tim Bina Desa Mahasiswa memberikan sertifikat kepada Pustu Kelurahan Lakkang, yang diterima oleh bu Hj. Kalsum. Program ini merupakan langkah konkrit dalam mewujudkan komunitas yang lebih sadar akan pentingnya gizi seimbang untuk mencapai kesehatan yang optimal khususnya di Kelurahan Lakkang.

Share :

Baca Juga

Berita

FKM Unhas:Raih Gelar Juara 1 dalam Lomba Bulutangkis antar Fakultas se-Unhas

Berita

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mengadakan acara Guest Lecture dalam rangka Dies Natalies FKM Unhas ke-41 Tahun 2023 dengan mengangkat tema “Health System Sustainability and Resilience”

Berita

Mahasiswa PKIP FKM Unhas Dibekali Keterampilan KAP Sebelum Magang

Berita

Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas mengadakan Workshop MBKM Mandiri dalam rangka Mendukung Implementasi Kurikulum 2023 (K-23)

Berita

Posko 2 FKM UNHAS Menyelenggarakan Seminar Awal PBL II Dengan Fokus Pada Sosialisasi Program Intervensi Kesehatan Di Kelurahan Balocci Baru

Berita

Dukung Agenda SDGs, Tim Departemen PKIP FKM Unhas Latih KAP Kader Posyandu untuk Tingkatkan Cakupan Imunisasi Rotavirus

Berita

FKM Unhas Sukses Laksanakan Workshop Tata Kelola Dinas Kesehatan Maluku Tengah

Berita

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM UNHAS berhasil mendapatkan Pendanaan Program Penguatan Kapasita Organisasi Kemahasiswaan (PPK-Ormawa)