Home / Berita / Pendidikan / Regional

Kamis, 14 September 2023 - 09:13 WIB

Departemen K3 FKM Unhas dan Kalla Beton Adakan Penandatanganan MOA dan Presentasi Kolaborasi

Doc. Pimpinan Departemen K3 FKM Unhas dan Kalla Beton Berfoto dalam Kegiatan Penandatanganan MOA dan Presentasi Kolaborasi (Istimewa)

Doc. Pimpinan Departemen K3 FKM Unhas dan Kalla Beton Berfoto dalam Kegiatan Penandatanganan MOA dan Presentasi Kolaborasi (Istimewa)

[Makassar, 14 September 2023] – Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) yang akan berlangsung pada Kamis, 14 September 2023, pukul 14.30 WITA, di Ruang K225 lantai 2 FKM Unhas Acara  dihadiri oleh para pihak yang terlibat dalam kolaborasi ini, termasuk Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.Sc.PH., Ph.D, Dekan FKM Unhas; Ali Syamsu Wairooy, Chief Operation Officer Kalla Beton; serta Dr. dr. Masyita Muis, M.S. sebagai Ketua Departemen K3 FKM Unhas.

“Penandatanganan kerjasama antara Departemen K3 FKM Unhas dan Kalla Beton ini membuka jalan bagi departemen lain yang ada di FKM Unhas untuk membuat kegiatan yang sama” kata Prof. Sukri ketika membuka kegiatan. Chief Operation Officer Kalla Beton Ali Syamsu Wairooy, juga menyambut dengan baik kerjasama ini.

Baca Juga  Kabupaten Maluku Tenggara Tingkatkan Cakupan Imunisasi Melalui Peluncuran Purwarupa di Puskesmas Ngilngof

Turut hadir dalam acara ini Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Wahiduddin, S.KM.,M.Kes, Wakil Dekan 2 Bidang Perencanaan, Sumberdaya, dan Alumni Prof. Dr. Atjo Wahyu, S.KM., M.Kes, dan Dosen Departemen K3 FKM Unhas. Penandatanganan MOA ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Departemen K3 FKM Unhas dan Kalla Beton dalam melaksanakan tugas utama perguruan tinggi, yang dikenal sebagai tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan MOA dilanjutkan dengan Presentasi Kolaborasi yang akan disampaikan oleh Chief Operation Officer Kalla Beton. Dalam presentasi ini dipaparkan berbagai bentuk kolaborasi yang dapat dilakukan antara Departemen K3 FKM Unhas dan Kalla Beton. Kolaborasi ini diharapkan akan memberikan manfaat yang signifikan dalam bidang K3, serta membawa dampak positif bagi masyarakat luas.

Baca Juga  Cegah BBLR, Posko 30 PBL II FKM Unhas Lakukan Permainan Edukasi “Isi Piringku” pada Wanita Usia Subur (WUS)

“Kami berharap mahasiswa K3 FKM Unhas dapat berkontribusi terhadap Kalla Beton, dan mahasiswa yang memiliki kinerja baik dalam kegiatan magang dapat kami rekrut langsung. Oleh karena itu, kami berharap mahasiswa K3 dapat belajar dengan baik”, jelas Ali Syamsu Wairooy

Departemen K3 FKM Unhas adalah salah satu departemen di FKM Unhas yang fokus terhadap pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Departemen ini berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi masyarakat, serta berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang ini. Sedangkan Kalla Beton adalah perusahaan terkemuka di bidang produksi beton siap pakai di Indonesia. Dengan komitmen terhadap standar keselamatan yang tinggi, Kalla Beton memiliki visi untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia.

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Penurunan Stunting Lakukan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Anak SD di Selayar

Berita

Workshop Pemutakhiran Kurikulum K-23 Prodi S1 dan S2 Departemen Kesehatan Lingkungan FKM UNHAS

Berita

Mahasiswa KKN-PK Universitas Hasanuddin Angkatan 63 Lakukan Program Penyuluhan dan Demonstrasi Kesehatan di Desa Pa’lalakkang untuk Cegah Stunting

Berita

Posko 29 PBL FKM UNHAS, Gelar Intervensi Penyuluhan dan Demonstrasi Cuci Tangan Pakai Sabun di Air Mengalir (CTPS) di SDN 19 Tamarupa

Berita

Prodi S2K3 FKM Unhas adakan Penyambutan Mahasiswa Baru

Berita

Departemen Biostatistik/KKB FKM Unhas Gelar Edukasi Antenatal Care Untuk Ibu Hamil dan Ibu Balita

Berita

Departemen Epidemiologi FKM Unhas Menggelar FGD untuk Rekonstruksi Rencana Pembelajaran Semester (RPS)

Berita

Mendukung Tercapainya Tujuan SDGs Ke-6, Mahasiswa PBL II FKM Unhas Lakukan Intervensi Pembuatan SPAL Percontohan Secara Sederhana