Home / Berita / Pendidikan / Regional

Kamis, 6 Juni 2024 - 13:14 WIB

Sinergi untuk Kesehatan: MoA antara FKM Unhas, Dinkes Mamuju Tengah, dan STIKES Baramuli

Doc. MoA antara FKM Unhas, Dinkes Mamuju Tengah, dan STIKES Baramuli (Istimewa)

Doc. MoA antara FKM Unhas, Dinkes Mamuju Tengah, dan STIKES Baramuli (Istimewa)

Strategi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah kerja sama dalam bidang kesehatan. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Baramuli telah menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) untuk melakukan tindakan yang signifikan. Diharapkan bahwa kerja sama ini akan berdampak positif pada upaya untuk meningkatkan pendidikan kesehatan dan pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Penandatanganan MoA ini dilaksanakan pada Kamis, 6 Juni 2024 bertempat di Ruang Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing institusi, termasuk Para Wakil Dekan, Ketua Gugus Penjamin Mutu dan Peningkatan Reputasi, Ketua Program Studi S1 Ilmu Kesmas, Ketua Program Studi S1 Ilmu Gizi, Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Subbagian Kemitraan Riset dan Inovasi FKM Unhas. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah, dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Baramuli.

Baca Juga  TIM PENGABDIAN MASYARAKAT FKM UNHAS GELAR KEGIATAN EDUKASI MENGENAI PENGELOLAAN SAMPAH DAN METODE ECO-BRICK DI DESA PARENRENG
Doc. MoA antara FKM Unhas dengan Kabupaten Mamuju Tengah (Istimewa)

Penandatanganan MoA antara Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas dengan Kabupaten Mamuju Tengah berisikan tentang swakelola laboratorium yang bertujuan untuk mendukung penelitian dan pengembangan kesehatan masyarakat. Sedangkan isi MoA antara FKM Unhas dengan STIKES Baramuli berisikan tentang kerjasama di bidang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Baca Juga  Pengabdian Masyarakat Departemen Ilmu Gizi:Praktek Pembuatan MPASI Berbasis Pangan Hewani Lokal di Posyandu Kecamatan Balocci Pangkep
Doc. MoA antara FKM Unhas dengan STIKES Baramuli (Istimewa)

Diharapkan bahwa institusi yang terlibat dan masyarakat luas akan mendapatkan banyak manfaat dari kerja sama ini. Ini memberikan FKM Unhas kesempatan untuk memperluas kolaborasi dan menerapkan temuan penelitian dalam dunia nyata. MoA ini akan membantu Dinas Kesehatan Mamuju Tengah meningkatkan layanan kesehatan melalui pengelolaan laboratorium yang lebih baik dan pelatihan tenaga kesehatan. Sebaliknya, STIKES Baramuli dapat meningkatkan kualitas pendidikan melalui pertukaran pengetahuan dan pengalaman praktis. Serta dampak positif bagi masyarakat termasuk peningkatan kualitas layanan kesehatan, lebih banyak program pendidikan kesehatan, dan akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan.

Share :

Baca Juga

Berita

Press Release: Pelatihan Kader Posyandu untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Ibu dan Anak

Berita

Launching Purwarupa Human Centered Design Di Puskesmas Air Besar Mendorong Peningkatan Cakupan Imunisasi Di Kota Ambon

Berita

Posko 21 PBL 2 FKM Unhas Menggelar Seminar Akhir PBL 2 : Pemaparan Hasil Intervensi Kesehatan di Desa Punranga

Berita

Tingkatkan Kesadaran Remaja: Posko 12 Gelar Penyuluhan Pengetahuan HIV/AIDS di Desa Kabba

Berita

Delegasi FKM Unhas Berpartisipasi Tunjukkan Kualitas Penelitian di APACPH 2023, Kuching, Sarawak, Malaysia

Berita

MEMBANGGAKAN!!! LD AL-AAFIYAH FKM UNHAS LOLOS PENDANAAN PPK ORMAWA TAHUN 2024

Berita

Mahasiswa FKM Unhas Gelar Seminar Akhir PBL III di Kelurahan Bone, Pangkep

Berita

Posko 08 FKM Unhas Sukses Evaluasi Program Intervensi Kesehatan di Kelurahan Tekolabbua dengan Fokus pada Target 3 SDGs