Home / Berita / Pendidikan

Jumat, 30 Juni 2023 - 09:34 WIB

Posko 19 PBL III FKM UNHAS Laksanakan Seminar Akhir di Kelurahan Labakkang, Paparkan Hasil Evaluasi Intervensi Program Kesehatan

Mahasiswa Praktik Belajar Lapangan (PBL) III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan seminar akhir di Kelurahan Labakkang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Senin (26/16/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Labakkang ini dihadiri oleh Kepala Kelurahan Labakkang, Sekretaris Kelurahan Labakkang, Kepala Puskesmas, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS dan para Ketua RW/RT, serta beberapa warga.

Mahasiswa Posko 19 di Kelurahan Labakkang, Dinda Nur Maharani selaku Koordinator Kelurahan, Salsabila Aulia Faizal sebagai Sekretaris, Fadhilah Nur Adhika sebagai Bendahara, Ahmad Abdillah Fatta, Maulya Disti Misbach dan Alya Puspita Domi Pasombo selaku anggota. Sementara, dosen supervisor Dr. Syamsuar Manyullei, SKM., M.Kes., M. Sc. PH.

Baca Juga  Posko 31 FKM UNHAS Menggelar Seminar Awal PBL II: Sosialisasi Program Intervensi Kesehatan di Kelurahan Biraeng

Seminar akhir ini dilakukan dengan tujuan memaparkan hasil evaluasi intervensi kegiatan yang telah dilaksanakan mahasiswa PBL III Posko 19.

Supervisor posko 19, Syamsuar Manyullei menyebutkan bahwa program-program intervensi yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa PBL FKM Unhas ini merupakan sebuah upaya mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

Koordinator Kelurahan Posko 19, Dinda Nur Maharani, menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan PBL III di Kelurahan Labakkang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada aparat kelurahan serta seluruh masyarakat Kelurahan Labakkang yang telah membantu kami dalam melancarkan seluruh program yang kami laksanakan,” ujarnya.

Kepala Kelurahan Labakkang, Hj. Jumliana, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kedatangan Mahasiswa FKM Unhas di Kelurahan Labakkang. “Kami mengucapkan terima kasih sekaligus ucapan selamat kepada mahasiswa posko 19 PBL FKM Unhas untuk berakhirnya kegiatan PBL ini. Mewakili warga Labakkang, kami berharap dengan hadirnya adik-adik mahasiswa PBL di Kelurahan Labakkang dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat serta program yang ada bisa dilaksanakan dalam jangka panjang,” ucapnya.

Baca Juga  Posko 26 FKM Unhas Gelar Seminar Awal PBL 1 di Desa Coppo Tompong, Pangkep

Lebih lanjut, Koordinator Kelurahan memaparkan hasil evaluasi kegiatan intervensi yang telah dilaksanakan pada PBL II, yang terbagi atas intervensi fisik dan non-fisik. Sedangkan, bagi intervensi yang tidak berhasil, dilakukan rekonstruksi untuk memperoleh manfaat yang lebih sustainable.

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Stunting Mahasiswa Departemem Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK) FKM Unhas Melakukan Penyuluhan Jajanan Sehat Serta Gerakan Makan Telur dan Minum Susu Bersama

Berita

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Edukasi Masyarakat Mengenai Pengolahan Sampah Melalui Media Poster untuk Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)

Berita

Mahasiswa Posko 2 PBL II FKM UNHAS Sukses Melaksanakan Kegiatan Intervensi “Sosialisasi dan Pemasangan Stiker Larangan Merokok Secara Door to Door”

Berita

Tim PPK ORMAWA BEM FKM Unhas Adakan Penyuluhan Pemilahan Sampah

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Desa Gantarang Dampingi Inovasi Pengolahan Ikan Air Tawar Menjadi Abon

Berita

Posko 28 PBL II FKM UNHAS Sukses Selenggarakan Seminar Akhir dengan Penayangan Video Edukasi Pencegahan HIV/AIDS

Berita

Peningkatan Kualitas Program Pelatihan Epidemiologi Lapangan melalui FETP CQI 2023

Berita

Mahasiswa PBL II FKM UNHAS Lakukan Intervensi Berupa Pembuatan Perbedaan Warna Tempat Sampah di SDN 18 Bonto-Bonto Kelurahan Balleangin