Home / Berita / Pendidikan / Regional

Selasa, 23 Januari 2024 - 11:08 WIB

Mahasiswa FKM Unhas Posko 29, Laksanakan Seminar Akhir PBL II di Kantor Desa Tamarupa

Doc. Seminar Akhir Posko 29 PBL II FKM Unhas (Istimewa)

Doc. Seminar Akhir Posko 29 PBL II FKM Unhas (Istimewa)

Tamarupa, 23 Januari 2024 – Mahasiswa PBL II Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin menyelenggarakan seminar akhir di Kantor Desa Tamarupa, Kecamatan Mandalle. Acara yang berlangsung pada tanggal 23 Januari 2024 ini bertujuan untuk berbagi hasil dari intervensi yang telah dilakukan selama dua pekan di Desa Tamarupa. Seminar akhir mahasiswa PBL FKM Unhas posko 29 juga dirangkaikan dengan acara seminar awal dari KKLP STAI DDI Pangkep.

Seminar ini dihadiri oleh, Kepala Desa Tamarupa, perwakilan Kecamatan Mandalle, Babinsa Desa Tamarupa, serta masyarakat sekitar. Acara dibuka oleh Kepala Desa Tamarupa, Ibu Hj. Rosdiana, yang menyambut baik inisiatif mahasiswa dalam memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Mahasiswa PBL II FKM Unhas Berhasil Melakukan Pemasangan Papan Wicara terkait Informasi Jenis-Jenis Sampah dan Waktu Penguraiannya

Kegiatan seminar mencakup presentasi hasil program intervensi-intervensi yang telah terlaksana selama dua pekan di Desa Tamarupa oleh mahasiswa PBL II FKM Unhas. Beberapa topik yang dibahas antara lain adalah bahaya merokok, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, bahaya HIV/AIDS, pengolahan sampah organik, hingga pencegahan dan pegendalian hipertensi.

Baca Juga  FKM UNHAS MENERIMA PENDANAAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) 8 BIDANG TAHUN 2023

Koordinator Desa Posko 29, Regina Pingkan Montolalu menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tamarupa yang telah menyambut dan menerima kedatangan mahasiswa PBL II di Desa Tamarupa.

Hasil dari PBL II nantinya akan dievaluasi di PBL III sebagai tahapan lanjutan dari PBL sebelumnya

Seminar akhir ini bukan hanya menjadi tonggak penting bagi mahasiswa PBL 2 FKM Unhas dalam menyelesaikan proyek pengabdian masyarakat, tetapi juga membuktikan komitmen universitas dalam memberikan kontribusi positif untuk masyarakat melalui pendidikan dan penelitian.

Share :

Baca Juga

Berita

Dukung Agenda SDGs, Tim Departemen PKIP FKM Unhas Latih KAP Kader Posyandu untuk Tingkatkan Cakupan Imunisasi Rotavirus

Berita

Seminar Awal Posko 35 PBL II FKM Unhas Desa Tondongkura Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkajene Kepulauan

Berita

Posko 30 PBL FKM Unhas Membuka Inisiatif Orang Tua melalui Pemberian Informasi dan Lembar Monitoring Strategi Penggunaan Gadget Pada Anak Usia Dini Secara Door to Door

Berita

Mahasiswa Posko 4 PBL I FKM Unhas Gelar Seminar Akhir di Kantor Desa Tompo Bulu, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

Berita

POSKO 14 PBL II FKM UNHAS Menggelar Intervensi Kesehatan : Menanggapi 5 Prioritas Masalah Kesehatan di Desa Alesipitto

Berita

Departemen Biostatistik/KKB FKM UNHAS Menggelar FGD Pemuktahiran RPS Mata Kuliah

Berita

Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Gelar Kegiatan PBL 1 di Kecamatan Balocci, Pangkajene dan Kepulauan

Berita

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM UNHAS berhasil mendapatkan Pendanaan Program Penguatan Kapasita Organisasi Kemahasiswaan (PPK-Ormawa)