Home / Berita / Pendidikan / Regional

Senin, 26 Juni 2023 - 09:42 WIB

FKM UNHAS gelar Yudisium dan Ramah Tamah Pelepasan Alumni Periode Juni Tahun 2023

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kembali menggelar yudisium periode Juni 2023. Yudisium kali ini dilaksanakan pada hari Senin, 26 Juni 2023 di Aula Prof Dr. Hardjoeno Sekolah Pasca Sarjana Unhas. Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan FKM yaitu Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua GPMPR, Ketua Program Studi Lingkup Fakultas Kesehatan Masyarakat, Pimpinan Departemen, BEM FKM serta tenaga kependidikan.

Dalam laporannya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Wahiduddin, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa, mahasiswa yang mengikuti yudisium periode ini sebanyak 84 orang yang terdiri dari lulusan Prdi S1, S2 dan S3. Lulusan program studi S1 sebanyak 47 orang yang didominasi oleh lulusan dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat sebanyak 44 orang dan 3 orang lainnya berasal dari program studi S1 Ilmu Gizi. Lulusan program studi S2 sebanyak 34 orang yang terdiri atas 12 orang dari Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat, 16 orang dari Program Studi S2 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, 5 orang dari Program Studi S2 Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, dan 1 orang dari Program Studi S2 Administrasi Rumah Sakit. Sedangkan lulusan Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 3 orang.

Baca Juga  Sinergi untuk Kesehatan: MoA antara FKM Unhas, Dinkes Mamuju Tengah, dan STIKES Baramuli

Pada yudisium kali ini, Program Studi S2 Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Program Studi S2 Administrasi dan Kebijakan Kesehatan melakukan yudisium yang pertama kali sebagai program studi baru di lingkup Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Sebanyak 19 orang alumni dari Program Studi S1 lulus dengan predikat cum laude dan sisanya sebanyak 28 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan. Sedangkan untuk prodi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 21 orang lulus dengan predikat cum laude dan 13 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan. Semua alumni dari Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 3 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Pada yudisium periode Juni 2023, sesuai SK Dekan nomor 22758/UN4.14/HK.04/2023 tentang lulusan terbaik Program Studi S1, S2 dan S3 tingkat FKM Unhas terpilih St Risky Muthmainnah Ansar dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, Suci Safwa Salsabila dari Prodi S2 Administrasi dan Kebijakan Kesehatan serta Ayatullah Harun dari Prodi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat. Semua alumni terbaik mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan taplus masing-masing sejumlah satu juta rupiah.

Dekan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes, M.Sc.PH, Ph.D, mengucapkan selamat kepada para lulusan atau peserta yudisium. Dalam yudisium ini, dekan menekankan pentingnya pendidikan sebagai bekal bagi alumni dalam dunia kerja dan pengabdian pada masyarakat. Sebagai lulusan kesehatan masyarakat, mereka memiliki peran besar dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di negara kita. Selain itu, dekan juga mendorong mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Pesan ini mengingatkan alumni akan tanggung jawab mereka dan mengajak mereka untuk terus belajar dan berkembang demi kemajuan kesehatan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

Akselarasi Peningkatan Cakupan Imunisasi di Kota Tual, Puskesmas Dullah Laut Lakukan Launching Purwarupa

Berita

FKM Unhas Menggelar Acara Pelepasan Mahasiswa MBKM PMM Batch 4, MSIB Batch 6, dan KM batch 7 Tahun 2024

Berita

Penandatanganan IA/MoA Antara Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin dengan Universitas Okayama

Berita

Posko 28 PBL II FKM UNHAS Sukses Menyelenggarakan Penyuluhan Pencegahan Sampah Bersama Karang Taruna Desa Manggalung di SDN 30 Manggalung

Berita

TIM PENGABDIAN MASYARAKAT FKM UNHAS GELAR KEGIATAN EDUKASI MENGENAI PENGELOLAAN SAMPAH DAN METODE ECO-BRICK DI DESA PARENRENG

Berita

TIM PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA (PMW) FKM UNHAS MENERIMA BANTUAN MODAL USAHA

Berita

FKM UNHAS Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum Profesi Kesehatan Masyarakat (Kesmas)

Berita

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin melaksanakan Yudisium terhadap 108 Wisudawan Program Sarjana, Magister, dan Doktor Periode Juli 2024