Home / Berita / Pendidikan / Regional

Jumat, 9 Agustus 2024 - 21:28 WIB

LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Menyelenggarakan Ta’lim Spesial dengan Tema “Menumbuhkan Mahabbatullah pada Anak Sejak Dini” dan “Kesehatan Islam”

Doc. Ta'lim Spesial LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Mahabbatullah pada Anak Sejak Dini

Doc. Ta'lim Spesial LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Mahabbatullah pada Anak Sejak Dini" dan "Kesehatan Islam” (Istimewa)

LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas dengan bangga mengumumkan terlaksananya acara Ta’lim Spesial yang bertemakan “Menumbuhkan Mahabbatullah (cinta Allah) pada Anak Sejak Dini” dan “Kesehatan Islam”, yang diadakan pada hari Jum’at 9 Agustus 2024 dan hari Sabtu 10 Agustus 2024 di Masjid Al Hidayah dan Masjid Besar Nurul Ihsan Tacipi. Acara ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman dan penerapan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam aspek pendidikan anak dan kesehatan.

Acara ini dihadiri oleh 30-40 peserta di dua tempat berbeda, yang terdiri dari jama’ah, orang tua, remaja, pendidik, serta anggota masyarakat yang tertarik dengan tema yang diangkat. Kegiatan dimulai pada pukul 18.30 WITA (ba’da Maghrib) sampai masuk waktu sholat Isya. Kegiatan mencakup berbagai sesi, termasuk ceramah, diskusi, dan tanya jawab yang dipandu oleh pembicara-pembicara berkompeten di bidangnya. Menumbuhkan Mahabbatullah pada anak sejak dini adalah pondasi penting dalam membentuk karakter mereka. Dengan menanamkan cinta kepada Allah sejak usia dini, kita membimbing anak-anak untuk tumbuh menjadi individu yang beriman dan bertanggung jawab.

Baca Juga  Mahasiswa FKM UNHAS Pimpin Implementasi Ilmu Kesehatan Lingkungan di Lombok Sebagai Delegasi Terpilih

Di sisi lain, topik “Kesehatan Islam” juga mendapatkan perhatian khusus, dengan pembicara Al-Ustadz Muh. Fajaruddin Natsir S.KM., M.Kes., yang menjelaskan tentang pentingnya menerapkan prinsip-prinsip kesehatan dalam ajaran Islam. Sesi ini memberikan wawasan mengenai pola makan yang sesuai syariat, kebiasaan hidup sehat, serta manfaat spiritual dari menjaga kesehatan tubuh. Acara ini juga diisi dengan sesi interaktif yang memungkinkan peserta untuk bertanya langsung kepada para pembicara. Selain itu, diakhir sesi ada pembagian dorprize bagi peserta yang beruntung.

Baca Juga  Mahasiswa KKNT Unhas Gelar Penyuluhan dan Pembagian Tablet Tambah Darah di Desa Pamatata, Selayar

Rei Ramahardi, Ketua Umum LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas, menyatakan, “Kami sangat bersyukur atas keberhasilan acara ini. Dengan tema yang sangat relevan, kami berharap peserta dapat membawa pulang pengetahuan yang bermanfaat dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga acara ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus belajar dan beramal.”

Dr. Bunding (Ketua BPD Ulaweng Cinnong) perwakilan dari Desa Ulaweng Cinnong, pada saat membuka kegiatan mengungkapkan, “Kami sangat bersyukur ada mahasiswa dari Universitas Hasanuddin yang mau menyelenggarakan acara ini.” Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas dalam mengedukasi dan memberdayakan masyarakat, kami berharap acara ini dapat memperkuat hubungan kita dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dalam perspektif Islam.

Share :

Baca Juga

Berita

Departemen Epidemiologi FKM Unhas Menggelar FGD untuk Rekonstruksi Rencana Pembelajaran Semester (RPS)

Berita

Tim Dosen FKM Unhas Adakan Pengabdian Masyarakat Workshop Perencanaan Strategis untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang

Berita

Posko 5 PBL II Gelar Seminar Awal di Kelurahan Tonasa : Membahas Intervensi Kesehatan untuk Peningkatan SDGs Point 3 “Kehidupan Sehat dan Sejahtera

Berita

Mahasiswa PBL III Posko 09 FKM Unhas Evaluasi Program Prioritas untuk Dukung Tercapainya SDGs di Kelurahan Tumampua

Berita

Penyuluhan Penyakit Hipertensi, Mahasiswa PBL II FKM UNHAS Gunakan Media Video & Leaflet Untuk Mendukung Pencapaian Poin 3 SDG’s

Berita

FKM UNHAS gelar Yudisium dan Ramah Tamah Pelepasan Alumni Periode Juni Tahun 2023

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Luncurkan Pemetaan Fasilitas Umum untuk Meningkatkan Akses Masyarakat di Desa Bontotangnga, Selayar

Berita

Mahasiswa Posko 2 PBL II FKM UNHAS Sukses Melaksanakan Kegiatan Intervensi “Sosialisasi dan Pemasangan Stiker Larangan Merokok Secara Door to Door”