Home / Berita / Pendidikan / Regional

Sabtu, 27 Juli 2024 - 13:19 WIB

Mahasiswa KKNT Desa Kanrung, Sinjai, Lakukan Pembelajaran Interaktif Matematika

Doc. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja

Doc. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja "Pembelajaran Interaktif Matematika" (Istimewa)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 112 Posko Desa Kanrung mengadakan program kerja “Pembelajaran Interaktif Matematika”. Kegiatan ini dilakukan di SD 56 Talle, Desa Kanrung, Kec. Sinjai Tengah, Kab. Sinjai, Senin (22/7/24).

Pembelajaran ini dilaksanakan secara interaktif, di mana siswa diberikan game edukasi agar pembelajaran menjadi lebih menarik dan kreatif sehingga siswa dapat tertarik dan tidak mudah bosan dalam belajar matematika. Program kerja ini berlangsung selama 10 kali yang dilakukan tiga kali dalam satu pekan.

Baca Juga  Puncak Kegiatan Praktik Belajar Lapangan II, Mahasiswa FKM Unhas Gelar Exploring Creativity 2024

Salah seorang guru di SD 56 Talle mengatakan bahwa kebanyakan siswa masih “disuap” dalam proses belajarnya sehingga sangat diharapkan metode pembelajaran ini dapat meningkatkan rasa ingin tahu siswa khususnya dalam bidang matematika. Olivia Linda Modok selaku penanggungjawab program kerja ini berharap agar siswa mendapatkan manfaat melalui pembelajaran interaktif ini.

“Metode pembelajaran bertujuan untuk melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Saya berharap dengan dilaksanakannya pembelajaran interaktif ini dapat meningkatkan minat, keaktifan, dan kemauan siswa dalam belajar matematika,” harapnya.

Baca Juga  Tim PPK ORMAWA BEM FKM Unhas Gelar Penyuluhan Pencegahan DBD dan Pembuatan Ovitrap

Dosen supervisor KKNT Sinjai Tengah Muhammad Rachmat menjelaskan model pembelajaran interaktif seperti model pembelajaran inkuiri dapat meningkatkan hasil belajar matematika dengan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Model ini dapat meningkatkan minat siswa dalam mempelajari matematika, membuat siswa lebih semangat dan menyukai pelajaran matematika. Pembelajaran interaktif dapat meningkatkan aktivitas dan kreativitas murid, membuat mereka lebih aktif dan berinovasi dalam belajar.

Share :

Baca Juga

Berita

Departemen Epidemiologi FKM Unhas Menggelar FGD untuk Penyusunan Dokumen Pembukaan Prodi S3 Epidemiologi

Berita

EDUKASI DAN PENGENALAN DETEKSI DINI KANKER SERVIX OLEH DEPARTEMEN BIOSTATISTIK/KKB UNHAS

Berita

AIPTKMI Regional Timur Gelar Coaching Persiapan Re-akreditasi Prodi Kesehatan Masyarakat

Berita

Membentuk Generasi Berkualitas tanpa HIV/AIDS, Posko 32 PBL II FKM Unhas Menggelar Penyuluhan dengan Media Booklet

Berita

Mahasiswa KKNT Unhas Lakukan Penyuluhan dan Pembagian Tablet Tambah Darah untuk Remaja Putri di Desa Pamatata, Selayar

Berita

Posko 28 PBL II FKM UNHAS Sukses Selenggarakan Seminar Awal, Menghadirkan Program Edukasi Kreatif dan Pemanfaatan Teknologi Untuk Mencegah HIV/AIDS

Berita

Mahasiswa Posko 20 PBL II FKM Unhas Menggelar Penyuluhan Pengolahan Sampah dengan Konsep 3R (Reduce, Reuse dan Recycle) di SDN 6 Pitue, Kabupaten Pangkep

Berita

EKSPOR: Edukasi Kompos Sampah Organik di MTs Darul Kamal Mandalle, Desa Tamarupa, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan oleh Mahasiswa Posko 29 PBL 2 Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Hasanuddin