Home / Berita / Pendidikan / Regional

Kamis, 6 Juli 2023 - 17:33 WIB

Mahasiswa KKNT Unhas Gelar Seminar Program Kerja untuk Penurunan Stunting di Bontoharu, Selayar

Doc. Kegiatan (Istimewa)

Doc. Kegiatan (Istimewa)

Bontoharu, Selayar – Dalam rangka mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan ke-2, yakni menghilangkan kelaparan dan masalah gizi, Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Penurunan Stunting Gelombang 110 di Kabupaten Kepulauan Selayar. Sebagai tahap awal, mahasiswa KKNT tersebut menyelenggarakan seminar program kerja di Aula Kantor Kecamatan Bontoharu pada Kamis, 6 Juli 2023.

Seminar tersebut dihadiri oleh sejumlah stakeholder, termasuk Kepala Dinas P3AP2KB, Camat Bontoharu, perwakilan Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan dan Olahraga, serta kader Posyandu. Selain itu, Muhammad Rachmat, DPK KKNT Penurunan Stunting Kabupaten Kepulauan Selayar, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga  Mahasiswa FKM Unhas Posko 29, Laksanakan Seminar Awal PBL 2 di Kantor Desar Tamarupa
Doc. Seminar (Istimewa)

KKNT Penurunan Stunting Gelombang 110 melibatkan 15 mahasiswa lintas program studi Universitas Hasanuddin yang terbagi menjadi dua posko di Desa Bontosunggu dan Desa Bontotangnga. Program kerja yang dirancang oleh mahasiswa KKNT fokus pada pencegahan stunting, pendewasaan usia perkawinan, serta penanganan darurat cuci luka kasus gigitan anjing rabies, dengan mengacu pada prioritas Kementerian Kesehatan.

Baca Juga  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM UNHAS berhasil mendapatkan Pendanaan Program Penguatan Kapasita Organisasi Kemahasiswaan (PPK-Ormawa)

Camat Bontoharu dan Kepala Dinas P3AP2KB memberikan sambutan positif terhadap kegiatan KKNT di wilayah mereka. Mereka berharap partisipasi aktif masyarakat dalam setiap program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKNT, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari kegiatan tersebut.

Rancangan program kerja yang dipaparkan oleh koordinator desa mendapatkan tanggapan dan dukungan positif dari semua pihak yang hadir dalam seminar tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Mengatasi Kualitas Fisik Air di Desa Bulu Tellue, Posko 32 PBL II FKM Unhas Melaksanakan Pelatihan dan Pembuatan Penjernihan Air Sederhana

Berita

Seminar Awal PBL III FKM Unhas Sukses Digelar di Posko 20 Desa Pitue

Berita

FKM Unhas Lanjutkan Semangat PKKMB dengan Penanaman Bibit Pohon (Ketapang, Kencana & Tabebuya) dan Gerakan Unhas Hijau

Berita

PENGENALAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DI BIDANG PERTANIAN: MAHASISWA POSKO 21 PBL FKM UNHAS TERJUN LANGSUNG KE PETANI DI DESA PUNRANGA

Berita

Mahasiswa KKNT Gelombang 110 Ajak Murid SD Desa Bontotangnga Gemar Makan Buah dan Sayur

Berita

Puncak Kegiatan Praktik Belajar Lapangan II, Mahasiswa FKM Unhas Gelar Exploring Creativity 2024

Berita

RS UNHAS Gelar Orientasi Peserta Didik Program Studi DIII Kebidanan STIKES Pelita Ibu Kendari: Membangun Generasi Bidan Milenial yang Siap Menghadapi Era 5.0

Berita

Mahasiswa Posko 4 PBL I FKM Unhas Gelar FGD di Desa Tompo Bulu, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan