Home / Berita / Pendidikan / Regional

Kamis, 4 Januari 2024 - 16:09 WIB

Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas Melangkah Lebih Jauh dalam Peningkatan Bahasa Inggris Mahasiswa dengan Resmi Membentuk Winslow English Club (WEC)

Doc. Pelantikan serta Rapat Kerja pengurus Winslow English Club (WEC) (Istimewa)

Doc. Pelantikan serta Rapat Kerja pengurus Winslow English Club (WEC) (Istimewa)

Kamis, 04 Januari 2024 di Ruang Prof Dr. Nur Nasry Noor, MPH. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, Dekan FKM Unhas, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKM Unhas, Ketua Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, serta Dosen Pendamping, dan pengurus WEC.

Pembentukan WEC ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus. Tahun 2023 mencatat prestasi gemilang beberapa mahasiswa FKM dalam bidang Bahasa Inggris, dan WEC dapat menjadi sebuah platform untuk mengoptimalkan dan memanfaatkan potensi yang dimiliki mahasiswa FKM. Inisiatif WEC bertujuan untuk meningkatkan kompetensi berbahasa inggris di kalangan mahasiswa FKM Unhas.

Melalui WEC, mahasiswa dan dosen di FKM Unhas mendapatkan sarana dan dukungan untuk memperkaya pembelajaran Bahasa Inggris. Pembentukan WEC dilakukan dengan harapan agar dapat menjadi pusat pengembangan bagi mahasiswa FKM Unhas dalam bidang Bahasa Inggris. Pentingnya hal ini tercermin dari sejumlah prestasi internasional yang diraih mahasiswa FKM Unhas, termasuk keberhasilan dalam lomba-lomba Bahasa Inggris dan perolehan beasiswa luar negeri.

Baca Juga  Dihadiri Langsung oleh Lurah Bonto-Bonto, Posko 16 PBL II Sukses Melaksanakan Edukasi Bahaya Perilaku Merokok pada Pemuda di Kelurahan Bonto-Bonto

WEC diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar dalam mempertahankan dan meningkatkan minat serta bakat mahasiswa FKM Unhas dalam bidang bahasa Inggris. Selain aspek akademis, WEC menjadi penting guna membekali mahasiswa dengan daya saing global dan mempersiapkan mereka menghadapi berbagai tantangan di tingkat internasional.

  Doc. Pembukaan Pelantikan serta Rapat Kerja pengurus Winslow English Club (WEC) (Istimewa)

 

Kegiatan ini diawali dengan pelantikan pengurus UKM WEC FKM Unhas oleh Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan Unhas, Muhammad Irdam Ferdiansah, SE., M.Acc., Ph.D., Ak., CA. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa FKM Unhas mempunyai track record yang baik dalam hal alumni yang melanjutkan studi di luar negeri. Beliau sangat paham akan urgensi peningkatan skill Bahasa Inggris sehingga beliau mendukung penuh pendirian WEC ini dan berharap hal ini juga dapat menjadi contoh untuk dikembangkan di fakultas lainnya. Tidak hanya itu, Dekan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, Ph.D juga menambahkan dalam sambutannya terkait mahasiswa dan dosen-dosen dari FKM Unhas yang telah melanjutkan studinya di berbagai negara seperti Inggris, Belanda, Australia, Amerika, dan lainnya. Beliau juga menyatakan sedang mendiskusikan suatu program peningkatan kemampuan Bahasa Inggris bersama Kampung Inggris Kediri.

Baca Juga  Mahasiswa Posko 33 PBL II FKM Unhas Paparkan Hasil Program Kerja Intervensi Masalah Kesehatan Masyarakat di Balleangin untuk Mendukung Pencapaian Poin 3 SDGs

Setelah acara pelantikan selesai, pengurus Winslow English Club (WEC) melanjutkan dengan rapat kerja perdana yang dipandu oleh Ketua Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat. Dalam rapat kerja ini, terdapat tiga divisi, yaitu Divisi Diskusi, Divisi Pemberdayaan Anggota, dan Divisi Fundraising, yang secara rinci mempresentasikan program-program kerja yang akan dijalankan. Pentingnya rapat kerja ini tidak hanya terbatas pada internal pengurus WEC, melainkan memberikan dampak luas bagi seluruh mahasiswa FKM Unhas.

Program kerja yang dipaparkan dalam rapat tersebut diharapkan tidak hanya akan memberikan manfaat bagi pengurus WEC, tetapi juga terbuka untuk partisipasi seluruh mahasiswa FKM Unhas. Harapannya, program-program ini dapat menjadi pemicu bagi mahasiswa-mahasiswa untuk menggali dan mengeluarkan potensi mereka dalam bidang bahasa Inggris. Dengan demikian, melalui kerjasama antar-divisi, WEC berkomitmen untuk menciptakan inisiatif yang mendorong perkembangan keterampilan berbahasa Inggris serta memotivasi mahasiswa FKM Unhas untuk lebih aktif dan produktif dalam mencapai tujuan bersama.

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswa PKIP FKM Unhas Dibekali Keterampilan KAP Sebelum Magang

Berita

Pengabdian Masyarakat Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas di SMAN 9 Makassar: Pendampingan SUNSAGI (Sekolah Unggul Sadar Gizi)

Berita

Sosialisasi Jamu Tradisional kepada Masyarakat di Desa Kalimporo melalui kegiatan Bina Desa FKM Unhas

Berita

Posko 2 FKM UNHAS Menyelenggarakan Seminar Awal PBL II Dengan Fokus Pada Sosialisasi Program Intervensi Kesehatan Di Kelurahan Balocci Baru

Berita

Peningkatan Kualitas Program Pelatihan Epidemiologi Lapangan melalui FETP CQI 2023

Berita

Membentuk Generasi Berkualitas tanpa HIV/AIDS, Posko 32 PBL II FKM Unhas Menggelar Penyuluhan dengan Media Booklet

Berita

Mahasiswa Magister Kesehatan Lingkungan Melakukan Penyuluhan DBD dan Penyakit Zoonosis (Leptospirosis Dan Rabies) di MTS PP Geologi Perunggu Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep

Berita

FKM UNHAS Sukses Menyelenggarakan Konferensi Internasional Secara Hybrid: The 1st ICEGH (International Conference On Epidemiology and Global Health)