Home / Berita / Internasional / Pendidikan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 16:23 WIB

DOSEN DAN MAHASISWA S2K3 FKM UNHAS MENJADI DELEGASI INDONESIA DI APOSHO CONFERENCE MALAYSIA

Doc. Dosen dan Mahasiswa S2K3 FKM Unhas di APOSHO Conference Malaysia (Istimewa)

Doc. Dosen dan Mahasiswa S2K3 FKM Unhas di APOSHO Conference Malaysia (Istimewa)

Malaysia, 24 Oktober 2023. Mahasiswa Magister Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (S2K3) FKM Unhas melakukan Benchmarking yang dirangkaikan dengan keikutsertaan pada kegiatan The 37th Asia Pasific Occupational Safety and Health Organization (APOSHO) Conference. Kegiatan tersebut diselenggarakan di The MBSA Convention Center, Shah Alam, Malaysia, mulai tanggal 22-28 Oktober 2023.

Konferensi ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 3-5, serta dosen S2K3 yang berjumlah 4 orang termasuk Ketua Prodi S2K3 dan Ketua Departemen K3 FKM Unhas. Kegiatan ini menghadirkan beberapa keynote speaker diantaranya Lawrence Webb yang merupakan President of The Institusion of Occupational Safety and Health United Kingdom. Selain itu, ada pula Dato’ Dr. Sheikh Muszaphar Shukor Al Masrie, seorang Astronot asal Malaysia. Adapun peserta dari kegiatan ini diikuti oleh berbagai negara.

Baca Juga  Delegasi FKM Unhas Berpartisipasi Tunjukkan Kualitas Penelitian di APACPH 2023, Kuching, Sarawak, Malaysia

“Hal ini tentunya menjadi pengalaman baru bagi mahasiswa kami. Mengikuti konferensi di kancah internasional membuka wawasan mereka terkait isu Internasional dan menjadi ilmu baru bagi mereka”, ujar Prof. Dr.dr. Syamsiar S Russeng,MS selaku Kaprodi S2K3 FKM Unhas yang juga turut hadir pada konferensi tersebut.

Baca Juga  FKM UNHAS SIAP BUKA PROGRAM DOKTOR BERBASIS RISET

Selain menghadiri APOSHO Conference, Dosen dan Mahasiswa S2K3 FKM Unhas turut mengikuti rangkaian benchmarking ke UiTM (Universiti Teknologi Mara) Malaysia. UiTM memiliki peringkat 555 pada QS Ranking World University dan peringkat sepuluh besar universitas terbaik di Malaysia. Kegiatan ini diharapkan dapat meraih tujuan SDGs poin ke-4 dan 17 yaitu meningkatkan pendidikan yang berkualitas dan berawasan global serta membentuk kemitraan pada tingkat global untuk mencapai tujuan bersama (partnership for the goals).

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Melakukan Penyuluhan dan Pelatihan Pembuatan Kompos Takakura untuk Mendukung SDGs 11.6 di Kelurahan Attangsalo

Berita

Mahasiswa Posko 1 PBL FKM Unhas Sukses Laksanakan Seminar Awal, Bahas Solusi SPAL sebagai Respons terhadap Poin 6 SDGs Air Bersih dan Sanitasi Layak

Berita

Departemen Biostatistik/KKB FKM Unhas Gelar Edukasi Antenatal Care Untuk Ibu Hamil dan Ibu Balita

Berita

Departemen Biostatistik/KKB FKM Unhas Lakukan Edukasi Kesehatan Reproduksi bagi Anak SD di Balleangin, Pangkep

Berita

Berkah Ramadan, Prodi S2K3 FKM Unhas Raih Predikat Unggul

Berita

FKM UNHAS Sukses Menyelenggarakan Konferensi Internasional Secara Hybrid: The 1st ICEGH (International Conference On Epidemiology and Global Health)

Berita

WFH BEM FKM Unhas: Promosi Hidup Sehat Tanpa Hipertensi di Kelurahan Untia, Makassar

Berita

Bangga! Mahasiswa Unhas Terpilih Sebagai Invited Speaker Oral Presentation dan Mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih pada Ajang International Conference for Public Health, Environmental Health, and Education for Sustainable Development Goals and Lifelong Learning di Bangkok, Thailand